Sukses

Polisi Sebut Jasad dengan Tangan Terikat di Kali Ciliwung Pengguna Narkoba

Polisi menduga, jasad pria tersebut merupakan korban pembunuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Polres Metro Jakarta Timur masih mendalami kasus penemuan jasad seorang pria dengan kondisi tangan terikat yang mengambang di Kali Ciliwung, Jatinegara.

Wakapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Stefanus Michael Tamuntuan menduga, korban meninggal akibat dibunuh. Tim dokter forensik menenemukan sejumlah luka saat melakukan pemeriksaan visum et repertum pada jasad tersebut.

"Dugaannya begitu (dibunuh), tapi masih kita dalami. Hasil pemeriksaan visum luar memang terdapat bekas luka, namun pihak keluarga menolak untuk autopsi dan meminta korban segera dimakamkan dan menerima apapun hasil penyelidikan polisi," kata Stefanus, Rabu (9/9/2020).

Dia menyampaikan, penyidik hingga saat ini terus mengumpulkan bukti-bukti untuk mengungkap pelaku pembunuhan. Salah satunya dengan memeriksa kerabat korban.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa korban adalah pengguna narkoba. "Ya diduga korban pengguna narkoba. Itu berdasarkan keterangan dari saksi atau keluarganya," ucap Stefanus.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gegerkan Warga

Sebelumnya, Warga Jatinegara, Jakarta Timur digegerkan dengan penemuan jasad pria yang hanyut dan mengapung di Kali Ciliwung pada, Sabtu (5/9/2020) sekira pukul 05.50 WIB.

Saat ditemukan, jasad tersebut dalam kondisi kedua tangan terikat. Belakangan diketahui korban bernama Sofian Syarif Maloko (36).

"Berdasarkan data yang di dapat dari database e-KTP diperbandingkan dengan sidik jari mayat, didapat hasil bahwa benar Mayar Mr X sidik jari jempol kanan identik dengan Sofian Syarif Maloko dengan dasar 12 titik perbandingan," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.