Sukses

Lantik Rektor Unima Manado, Kemendikbud: Perguruan Tinggi Harus Jadi Solusi

Pada kesempatan tersebut juga turut dilantik Peneliti Ahli Utama Kemendikbud Ence Oos Mukhamad Anwas.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Ainun Naim melantik Rektor Universitas Negeri Manado Deitje Adolfien Katuuk pada Selasa (8/9/2020) di kantor Kemendikbud, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut juga turut dilantik Peneliti Ahli Utama Kemendikbud Ence Oos Mukhamad Anwas.

Ainun menyatakan, Kemendikbud terus mendorong akselerasi reformasi birokrasi, salah satunya dengan melantik pejabat struktural dan fungsional untuk meningkatkan performa organisasi, sehingga dapat bekerja lebih kreatif dan inovatif dalam berkontribusi bagi pemajuan bangsa.

Ainun mengatakan, perguruan tinggi seyogyanya menjadi garda terdepan dalam menciptakan solusi atas berbagai persoalan. Oleh karena itu, pemimpin yang mumpuni dalam menyikapi perkembangan di dunia kampus, mutlak harus dipenuhi. 

"Saya harap, universitas yang saudara pimpin semakin berkiprah dalam menciptakan gagasan serta teknologi kreatif dan inovatif untuk mendukung pemerintah dan masyarakat menghadapi kehidupan berbangsa," pesan Ainun kepada Rektor Universitas Negeri Manado, Selasa (8/9/2020).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gagasan dan Inovasi

Sementara itu, kepada Peneliti Ahli Utama, Ainun berharap, dapat menciptakan gagasan inovasi dan pemikiran-pemikiran dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

"Kami sangat mengharapkan dapat tercipta gagasan, inovasi, dan sumbangsih pemikiran yang diperoleh dari kegiatan penelitian yang Saudara lakukan," pesan Ainun.

Ainun mengimbau agar seluruh jajaran Kemendikbud dapat menghasilkan prestasi dan kinerja unggulan agar bangsa ini tetap tangguh dan mampu terus maju di tengah kondisi bangsa yang tengah prihatin menghadapi pandemi dan resesi ekonomi. 

"Semoga pejabat yang dilantik selalu diberi petunjuk dan kekuatan untuk dapat melaksanakan amanah ini dengan baik," pesan Ainun Na`im. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.