Sukses

Solidaritas Sosial, Ganjar Milenial Center Bawa Bantuan untuk Korban Banjir Musi Rawas

Ganjar Milenial Center Sumsel membawa bantuan untuk korban banjir di Musi Rawas pada Jumat 24 Maret 2023.

Liputan6.com, Pasuruan - Ganjar Milenial Center Sumsel membawa bantuan untuk korban banjir di Musi Rawas pada Jumat 24 Maret 2023. Bantuan diberikan untuk warga di Desa Semangus Lamo, Kecamatan Semangus, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Musibah banjir bandang itu terjadi beberapa hari lalu meninggalkan duka yang mendalam bagi para korban.

Puluhan rumah hanyut diterjang derasnya air luapan Sungai Musi, ratusan rumah diterjang banjir. Oleh karena itu para sukarelawan berinisiatif untuk terjun langsung membawa bantuan.

"Banyak keluarga yang kehilangan pakaian perabotan rumah tangga, bahkan sampai kehilangan tempat tinggal Kegiatan kemanusiaan tersebut dilaksanakan guna membantu masyarakat yang terkena bencana," ujar Fadli Imron (23) penanggungjawab kegiatan sosial itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Support Moral

Para sukarelawan juga memberikan support moral kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Ahmadin (38) salah satu warga yang terdampak musibah banjir bandang menyampaikan ungkapan terima kasihnya pada para sukarelawan.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan ganjar milenial center, ini sangat bermanfaat bagi kami dan semoga hal baik ini bernilai pahala di hadapan tuhan yang maha Esa," ujar Ahmadin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo