Sukses

INFOGRAFIS: Awas Klaster Baru di Pilkada 2020

Presiden Jokowi mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam tahapan Pilkada 2020. Tak ada tawar-menawar demi mencegah klaster pilkada.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah perkantoran dan keluarga, kini muncul klaster baru Pilkada 2020. Klaster pilkada pun turut menjadi perhatian Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Dua hari berturut-turut, Senin 7 September dan Selasa 8 September 2020, Jokowi mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam tahapan Pilkada 2020. Tak ada tawar-menawar protokol kesehatan demi mencegah klaster pilkada.

Adapun Kemendagri menyayangkan banyaknya kepala daerah sebagai calon petahana yang melanggar protokol kesehatan saat pendaftaran Pilkada 2020. Bahkan, Bawaslu mewacanakan pemidanaan para pelanggar.

Ada berapa bakal pasangan calon yang ditegur Kemendagri terkait pelanggaran saat pendaftaran Pilkada 2020? Berapa bakal calon peserta yang positif Covid-19, sehingga memunculkan klaster pilkada? Simak Infografis berikut:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.