Sukses

Polisi Buru 3 Pembobol Apotek Titi Murni di Jakarta Pusat

Polisi sebelumnya menggagalkan upaya pencurian di Apotek Murni dan menangkap dua orang pelaku. Sementara tiga pelaku lainnya melarikan diri.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Satuan reskrim Polres Metro Jakarta Pusat bersama dengan Unit Reskrim Polsek Senen tengah memburu tiga pembobol Apotek Titi Murni di Jalan Kramat Raya No 128, Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

"Kita kejar tiga pelaku lain yang masih satu kelompok. Mereka memang spesialis mencongkel dan mencuri toko-toko kosong," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto, Selasa (8/9/2020).

Heru menerangkan, komplotan maling ini menyatroni apotek pada Minggu, 6 September 2020 sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu, situasi di sekitar apotek sedang sepi dan tak ada satupun karyawan yang bertugas.

"Apotek itu pada hari Minggu memang kosong tidak ada penjaga. Pelaku masuk ke dalam pukul 4 pagi," ujar dia.

Heru menjelaskan, para pelaku menargetkan mencuri uang yang ada di mesin kasir. Namun, ketika berhasil dibongkar, ternyata tidak ada uang sepeser pun yang ditemukan.

Heru mengatakan, ada warga yang melihat gerak-gerik mencurigakan di dalam apotek. Dia pun melaporkan ke Polsek Senen.

"Barang yang diambil belum ada, tapi sudah ditangkap," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tangkap 2 Orang

Heru menjelaskan, Unit Reskrim Polsek Senen meringkus dua dari total lima orang perampok. Mereka adalah MS (43) dam YS (60). Keduanya merupakan residivis kasus pencurian.

"Mereka pernah melakukan kejahatan yang sama di Lampung dan Jakarta Selatan," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.