Sukses

Wagub: 9,2 Persen Pasien Covid-19 di DKI Anak-Anak, Ayo Semakin Waspada

Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria, mengatakan, sebanyak 9,2% anak-anak berusia 0-19 tahun di Jakarta terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria mengatakan 9,2 persen pasien di Covid-19 adalah anak-anak berusia 0-19 tahun.

Hal ini disampaikan Riza melalui akun Instagram-nya @bangriza.

"Sebanyak 4.397 kasus positif di Jakarta adalah anak usia 0-19 tahun atau 9,2 persen dari total kasus Covid-19 di DKI Jakarta adalah anak usia di bawah 19 tahun," kata Riza, Selasa (8/9/2020).

Oleh karena itu, dia mengajak semua pihak, khususnya orangtua untuk menggalakkan protokol kesehatan Covid-19. Menurut dia, semua harus waspada.

"Ibu, Bapak yang kami hormati, ayo kita semakin waspada, jelaskan kepada anak-anak kita, mengapa harus pakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan," ungkap Riza.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terapkan 3 M

Riza juga berpesan kepada para orang tua yang beraktivitas di luar rumah, selalu wajib menerapkan 3M, pastikan setibanya di rumah langsung mandi, merendam baju agar tidak membawa virus.

"Pesan dari Dinkes DKI Jakarta, tetap di rumah, apalagi balita karena kemungkinan menjadi sakit atau fatal dan meninggal pada balita tinggi," tutup Politisi Gerindra ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.