Sukses

INFOGRAFIS: Waspada Mutasi Virus Corona D614G dan Q677H

Setelah mutasi virus Corona D614G, tipe Q677H terdeteksi di Indonesia. Strain virus ini ditemukan pakar Biomolekular Unair Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Angka penularan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 belum menunjukkan tren menurun di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta dan Surabaya, Jawa Timur. Adanya mutasi virus Corona yang lebih menular menjadi satu di antara penyebabnya.

Setelah mutasi virus Corona D614G, tipe Q677H terdeteksi di Indonesia. Strain virus ini ditemukan pakar Biomolekular Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, Profesor Ni Nyoman Tri Puspaningsih pada Agustus 2020.

Tipe Q677H juga ditemukan di beberapa negara Eropa, Amerika Serikat, Australia, dan India. Kini, peneliti Unair masih meneliti dampak mutasi virus Corona tersebut.

Apa persamaan ciri kedua mutasi virus Corona tersebut? Bagaimana perkembangannya di dunia? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.