3 Pernyataan Reza Artamevia Usai Ditangkap karena Narkoba

Oleh Devira Prastiwi pada 06 Sep 2020, 20:04 WIB
Diperbarui 07 Sep 2020, 12:24 WIB
Reza Artamevia
Perbesar
Reza Artamevia berharap kelakuannya tak dicontoh (Daniel Kampua/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Reza Artamevia ditangkap jajaran Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya pada Jumat, 4 September 2020. Reza Artamevia pun meminta maaf atas perbuatannya dalam kasus menyalahgunakan narkoba jenis sabu.

"Izinkan saya, Reza Artamevia, pada kesempatan ini menyampaikan permohonan maafnya sebesar-besarnya kepada anak-anak saya Zahwa dan Aaliyah, kepada orangtua saya, kepada adik-adik saya, keluarga besar saya, sahabat dan kerabat, serta seluruh pendukung saya yang membantu perjalanan karier menyanyi saya," kata Reza Artamevia di Polda Metro Jaya, Minggu (6/9/2020).

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan, Reza Artamevia telah mengonsumsi sabu selama empat bulan terakhir.

Yusri menerangkan, Reza kehilangan pekerjaan selama pandemi virus corona Covid-19. Sehingga, di tengah kondisi itu, Reza mengonsumsi sabu.

Berikut 3 ucapan Reza Artamevia selengkapnya usai ditangkap polisi yang dihimpun Liputan6.com:

 

2 dari 5 halaman

Meminta Maaf

Reza Artamevia
Perbesar
Reza Artamevia (Daniel Kampua/Fimela.com)

Penyanyi Reza Artamevia ditangkap penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Dia pun meminta maaf atas perbuatannya tersebut. Hal ini disampaikan Reza di Polda Metro Jaya, Minggu (9/6/2020).

"Izinkan saya, Reza Artamevia, pada kesempatan ini menyampaikan permohonan maafnya sebesar-besarnya kepada anak-anak saya Zahwa dan Aaliyah, kepada orangtua saya, kepada adik-adik saya, keluarga besar saya, sahabat dan kerabat, serta seluruh pendukung saya yang membantu perjalanan karier menyanyi saya," kata Reza Artamevia.

 

3 dari 5 halaman

Jangan Menirunya

Reza Artamevia
Perbesar
Reza Artamevia ungkap permintaan maaf kepada keluarga dan rekan usai ditangkap terkait kasus narkoba. (Daniel Kampua/Fimela.com)

Reza Artamevia berharap, masyarakat tak ada yang meniru perbuatannya. Dirinya mengaku akan mengambil hikmah dari kasus ini.

"Semoga tidak dicontoh oleh siapapun juga dan ini menjadi pelajaran buat saya khususnya. Mohon maaf lahir batin untuk semua pihak," ucap dia.

 

4 dari 5 halaman

Sampaikan Terima Kasih

FOTO: Rilis Kasus Narkotika Reza Artamevia
Perbesar
Penyanyi Reza Artamevia (tengah) saat rilis kasus pengungkapan tindak pidana narkotika di Polda Metro Jaya, Jakarta, MInggu (6/9/2020). Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap Reza Artamevia serta mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,78 gram. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Terakhir, Reza Artamevia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian selama ini.

"Mohon doanya, saya berterima kasih juga kepada pihak kepolisian yang telah profesional. Mohon maaf lahir batin dari saya," tutup dia.

Polisi pun telah menetapkan Reza Artamevia sebagai tersangka terkait penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba. Dia terancam hukuman maksimal 12 tahun kurungan penjara.

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓