Sukses

Pemprov DKI: 3 Pengelola Bioskop Ajukan Permohonan Kembali Beroperasi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menyatakan, tiga manajemen bioskop telah mengajukan permohonan untuk kembali beroperasi saat pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Bidang Industri Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Bambang Ismadi menyatakan, tiga manajemen bioskop telah mengajukan permohonan untuk kembali beroperasi saat pandemi Covid-19.

"Sudah ada tiga manajemen yang mengajukan yaitu XXI, CGV, dan Cinepolis," kata Bambang saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (6/9/2020).

Dia menjelaskan, permohonan tersebut akan dibahas terlebih dahulu dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta. Kemudian, pihaknya akan memanggil manajemen bioskop guna menerima paparan terkait protokol kesehatan yang akan dilaksanakan.

"Selanjutnya tim akan menilai atau memberikan masukan atau saran-saran kepada yang bersangkutan untuk memperbaiki (menambah/memperketat) protokol kesehatan bila memang diperlukan (diberi waktu sekitar 3 hari untuk perbaikan)," jelas Bambang.

Dia pun menegaskan, pihaknya akan melakukan survai ke lokasi dan pihak manajemen melakukan simulasi pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19.

Lalu bila disetujui untuk kembali beroperasi, bioskop tersebut harus mempersilakan masyarakat untuk datang dan melihat simulasi operasional.

"Dan masyarakat dapat menyampaikan saran-saran kepada manajemen maupun tim agar protokol kesehatan dapat dikontrol lebih baik lagi atau diperbaiki," ungkap Bambang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Boleh Dibuka

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, tempat hiburan pemutaran film atau bioskop direncanakan kembali dibuka dalam waktu dekat.

Anies mengatakan, saat ini pihaknya tengah memproses terkait regulasi atau aturan yang dapat dilaksanakan oleh masyarakat dan penyelenggara.

"Kesimpulannya dari pertemuan tadi adalah dalam waktu dekat ini kegiatan bioskop di Jakarta akan dibuka kembali dan protokol kesehatan akan ditegakan," kata Anies di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Rabu (26/8/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.