Sukses

Tim Ahli Covid-19: Tenaga Kesehatan Perlu Insentif Memadai

Dia juga mengatakan, peningkatan fasilitas di rumah sakit termasuk ruang isolasi dan APD yang cukup dan kualitas standar harus didapatkan para petugas pelayanan kesehatan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Tim Ahli Covid-19 Balitbang Sumatera Utara dr Delyuzar mengatakan, tenaga pelayanan kesehatan Covid-19 perlu diberikan insentif yang memadai agar mereka lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas.

Dia juga mengungkapkan, peningkatan fasilitas di rumah sakit termasuk ruang isolasi dan APD yang cukup dan kualitas standar harus didapatkan para petugas pelayanan kesehatan Covid-19. 

"Tenaga pelayanan kesehatan juga harus cukup istirahat," ujar Delyuzar, di Medan, Sabtu. (5/9/2020) dilansir Antara. 

Tak hanya terkait penanganan pasien Covid-19, dr Delyuzar juga meminta layanan kesehatan bagi para pasien TB, HIV/AIDS, penyakit infeksi lainnya dan tidak menular seperti jantung, DM dan layanan KB, imunisasi tetap terus berjalan. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antisipasi Kluster Baru

"Sehingga tidak terjadi ledakan pada re-emerging disease seperti TB dan lain-lain. Serta bisa mencegah penyakit comorbid seperti jantung, darah tinggi dan DM akan meningkatkan keparahan Covid-19," ucap Direktur Eksekutif Jaringan Kesehatan Masyarakat (JKM) Indonesia ini. 

Kepada pemerintah dia pun berpesan harus lebih mempertimbangkan dan mengantisipasi berbagai hal, seperti kemungkinan munculnya kluster baru dampak pilkada serentak. Karenanya perlu diperhatikan protokol kesehatan yang ketat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.