Sukses

INFOGRAFIS: Jam Malam di Jakarta, Perlukah?

Wacana jam malam di Jakarta mengemuka. Terutama melihat penambahan kasus positif Covid-19 harian yang beberapa kali mencetak rekor baru.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa kota telah menerapkan jam malam demi menekan angka penularan Covid-19. Sementara di Depok, salah satu kota Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan Ibu Kota, memberlakukan aktivitas pembatasan warga.

Wacana penerapan jam malam di Jakarta, pun mengemuka. Terutama melihat penambahan kasus positif Covid-19 harian yang beberapa kali mencetak rekor baru atau menembus angka 1.000 dalam sepekan terakhir.

Merujuk laporan harian Dinas Kesehatan, rata-rata 800-1.000 orang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Gubernur Anies Baswedan menilai kondisi ini mengkhawatirkan, terutama melihat angka positivity rate atau persentase kasus positif.

Berapa angka positivity rate di Jakarta dalam sepekan terakhir? Kota mana saja yang belum lama ini menerapkan jam malam? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.