Sukses

Komisaris dan Direktur Utama Pertamina Sapa Pelanggan Pertashop via Intagram Live

Melalui hari pelanggan tahun ini, Komisaris Utama dan Direktur Utama PT Pertamina menyapa langsung pelanggan Pertashop di beberapa pelosok di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Sejak dimulainya Pembangunan Pertashop Pertamina tahun 2019 lalu di pelosok daerah di Indonesia, banyak sekali apresiasi yang diterima Pertamina dari Pelanggannya. Keberadaan dan keberlanjutan Pertashop sangat dirasakan manfaatnya terutama untuk masyarakat yang kesulitan mengakses BBM berkualitas terutama ketika jarak dengan SPBU Pertamina sangat jauh dan sulit. 

Melalui hari pelanggan tahun ini, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaya Purnama dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) menyapa langsung pelanggan Pertashop di beberapa pelosok di Indonesia serta menyapa pemenang undian Berbagi Berkah MyPertamina yang berhasil mendapatkan hadiah motor Triumph Bonneville Speedmaster melalui live Instagram @Pertamina. 

Menurut Basuki, memaknai Hari Pelanggan Nasional tahun 2020, Pertamina berkomitmen untuk terus menghadirkan energi yang terjangkau dengan distribusi yang lebih luas hingga ke pedesaan. Tekad ini diwujudkan Pertamina dengan terus membangun Pertashop di wilayah pedesaan yang belum tersedia layanan SPBU serta wilayah-wilayah potensial untuk pengembangan bisnis energi. Komitmen ini juga didukung dengan Call Center 135 yang menjadi jembatan untuk Pertamina memenuhi kebutuhan energi masyarakat. 

“Kepuasan Pelanggan menjadi Performance Indicator bagi seluruh Pekerja Pertamina. Karena Customer adalah Raja. Persaingan sudah sangat tinggi, sehingga pemanfaatan Call Center 135 pun harus dioptimalkan agar Pertamina mengetahui kebutuhan customer dan dapat segera memenuhinya,” imbuhnya. 

Sejalan dengan hal tersebut, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati juga menyampaikan bahwa kepuasan pelanggan adalah kebutuhan Pertamina. Dengan Pertashop, Pertamina bisa lebih dekat dengan masyarakat dan konsumennya.

“Kita akan ada di seluruh desa. Minimal 1 outlet. Dan masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke SPBU, ada Pertashop yang sudah lebih dekat,” infonya. 

“Pertashop juga bisa dijadikan tempat pertemuan untuk masyarakat. Bisa dimanfaatkan untuk pemerintah setempat dan masyarakat, sehingga Pertamina bisa lebih optimal lagi memberikan pelayanan bagi masyarakat,” tambahnya. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Sejumlah Pelanggan Terhadap Pertashop

Layanan Pertashop Pertamina mendapat respon positif dari sejumlah pelanggan, salah satunya Mulyadi, warga Ulakan Sepakin, Padang, Sumatera Barat yang sehari-hari bekerja sebagai Ojol dan nelayan. Sebelum ada Peratshop, ia membeli BBM ke SPBU yang berjarak 15 Km, kini bisa membeli di Pertashop dengan harga dan kualitas yang sama dengan SPBU.

Hal yang sama dikemukakan, Medi, pedagang kelontongan di Serang, Banten. Setiap dua hari, ia mengisi BBM. “Dulu kalau beli BBM saya ke SPBU di Anyer dengan jarak 30 Km, sekarang bisa beli di Pertashop yang jaraknya hanya 500 meter dari rumah saya,” ujarnya. 

Para pelanggan Pertashop di Donggala, Sulawesi Tengah juga merasakan kemudahan dalam mendapatkan BBM setelah hadirnya Pertashop di Desa Lolidondo, yang berjarak 30 Km dari Palu, ibukota Sulawesi Tengah.

Budi, salah satu pelanggan Pertashop Karang Salam, Banyumas, Jawa Tengah juga menyampaikan apresiasinya atas terobosan Pertamina menghadirkan BBM di perdesaan.

“Dulu saya sering beli bensin di pengecer dan harganya jauh lebih mahal. Ada Pertashop saya merasa aman, tenang dan senang. Karena disamping kualitas barangnya terjamin aman, jarak lebih dekat, dan harganya lebih murah dari pengecer,” ujar pria yang berprofesi sebagai pedagang ini.

 

3 dari 3 halaman

Drivel Ojol Menang Motor

Pada kesempatan yang sama, Komisaris utama dan Direktur utama menyapa Wildan 19 tahun warga Rawa buaya, Duri Kosambi Cengkareng. Seorang mahasiswa yang sehari-hari nyambi sebagai Ojol menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan hadiah nasional berupa motor dari Pertamina.

“Senang banget rasanya bisa dapat motor dari Pertamina. Berkat program Berbagi Berkah MyPertamina, saya bisa dapat hadiah dan Alhamdulillah berguna bagi keluarga saya,” ujarnya. 

“Setiap beli BBM saya selalu pakai aplikasi MyPertamina sebagai alat pembayaran. Karena di MyPertamina selalu ada cashback, dan program-program menarik lainnya,” imbuhnya. 

Nicke pun mengingatkan kepada seluruh pelanggan untuk terus mengikuti program undian Berbagi Berkah MyPertamina. Program ini merupakan sebuah bentuk apresiasi dan reward Pertamina kepada pelanggan yang selalu menggunakan produk Pertamina.

“Kita sedang mendorong masyarakat untuk menggunakan BBM ramah lingkungan, serta mendorong konsumen menggunakan aplikasi MyPertamina, sebagai salah satu upaya pemanfaatan teknologi digital untuk pembayaran,” tambahnya

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini