Sukses

Sambangi Rumah Dinas Wapres Ma'ruf Amin, Prabowo Bahas Ketahanan Pangan

Ini merupakan kunjungan pertama Prabowo ke rumah dinas Wapres Ma'ruf Amin sejak ia dilantik menjadi Menhan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Pabowo Subianto mendatangi rumah dinas Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, Kamis (3/9/2020).

Ini merupakan kunjungan pertama Prabowo ke kediaman Ma'ruf Amin sejak ia dilantik menjadi menteri Kabinet Indonesia Maju.

"Prabowo datang ke Dipo, dia datang sendiri ya silaturahim, karena memang sejak pelantikan kan belum pernah bertemu secara resmi," kata Juru bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi, Kamis.

Masduki mengatakan, perbincangan Prabowo dan Ma'ruf menghabiskan waktu sekitar 45 menit sejak tiba pukul 15.00 WIB. Menurut Masduki, keduanya membicarakan soal ketahanan pangan.

"Bahkan Pak Prabowo mengundang khusus Wapres untuk datang ke kantornya karena dia ingin menjelaskan tentang lebih rinci apa yang dijelaskan tadi tentang food estate, ketahanan pangan kan penting saat ini, karena pandemi global," jelas Masduki.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Satu Visi

Masduki melanjutkan, Ma'ruf dan Prabowo satu visi mengenai solusi mengakhiri pandemi Covid-19, salah satunya dengan menjaga ketahanan pangan.

"Prabowo menyebutkan angka 1,4 juta hektare yang dilaporkan kepada Pak Wapres di berbagai daerah untuk dijadikan lumbung pangan sebagian beras non-beras, mulai dari singkong, sagu, sorgum, trus jagung, dan awal 2021 sudah mulai penanaman," kata Masduki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.