Sukses

Ada Pembongkaran Bangunan, Layanan Transjakarta Rute Harmoni-Grogol Dialihkan

Layanan bus Transjakarta koridor 8A rute Harmoni-Grogol dialihkan sementara waktu.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan bus Transjakarta koridor 8A rute Harmoni-Grogol dialihkan sementara waktu. Hal ini akibat adanya pembongkaran bangunan di sekitar Halte Tarakan.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, rute Harmoni-Grogol dialihkan via Roxy.

"Halte akan kembali normal jika kondisi jalur sudah memungkinkan untuk dilalui armada kami," ujar Nadia, Kamis (3/9/2020).

Sebelumnya, material bangunan ruko yang tengah dibongkar berjatuhan di ruas Jalan Kyai Caringin, Gambir, Jakarta Pusat. Arus lalu lintas pun sempat terganggu. Kendaraan dari arah Harmoni mengarah ke Tomang, diminta untuk menggunakan jalur Transjakarta.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Asril Rizal meluruskan informasi yang beredar. Dia mengatakan yang sebenarnya terjadi bukanlah bangunan roboh. Tapi, ada pembongkaran bangunan di Jalan Kyai Caringin, Gambir, Jakarta Pusat.

"Bukan bangunan runtuh, jadi tadi itu ada pembongkaran bangunan. Nah cuma material itu jatuh ke jalan," kata dia saat dihubungi, Kamis (3/8/2020).

Asril mengatakan, permasalahan ini kini sedang diatasi oleh pihak pemborong. Menurut dia, arus lalu lintas juga telah berangsur normal.

"Sudah-sudah bisa diatasi," ucap dia.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi menjelaskan, pembongkaran dilakukan pada pukul 14.40 WIB.

"Itu bangunan tua mau dirobohkan namun pada saat bersamaan tembok yang lain ikut roboh," ujar dia.

Lilik mengatakan, material sempat menutup Jalan Kyai Caringin, Gambir, Jakarta Pusat tepatnya di samping rumah sakit Tarakan ke arah Tomang. Namun, saat jalur sudah bisa dilalui.

"Sudah bisa dilintasi," ucap dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Pembangunan MRT, Transjakarta Siapkan Halte Pengganti di Thamrin

Sementara itu, Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Nadia Diposanjoyo mengatakan, pihaknya akan membangun dua halte sementara akibat dilakukan pembongkaran Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Bank Indonesia untuk pembangunan MRT Jakarta.

Dia menyatakan, halte sementara ini guna mempermudah pelanggan yang menggunakan layanan Transjakarta di halte Bank Indonesia.

"Kedua halte temporary ini akan dikerjakan juga oleh MRT Jakarta dan rencananya akan berada di depan Bank Indonesia untuk arah Kota dan di depan Bank Mandiri 10 untuk arah Blok M," kata Nadia dalam keterangan tertulis, Kamis (3/9/2020).

Dia menjelaskan halte sementara tersebut akan digunakan, hingga proses pembangunan MRT Jakarta fase 2 selesai.

"Transjakarta memohon maaf atas ketidaknyaman pelanggan selama proses pembongkaran JPO berlangsung," jelas Nadia.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.