Sukses

Ada Pembangunan MRT, Transjakarta Siapkan Halte Pengganti di Thamrin

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Nadia Diposanjoyo mengatakan, pihaknya akan membangun dua halte sementara.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Nadia Diposanjoyo mengatakan, pihaknya akan membangun dua halte sementara akibat dilakukan pembongkaran Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Bank Indonesia untuk pembangunan MRT Jakarta.

Dia menyatakan, halte sementara ini guna mempermudah pelanggan yang menggunakan layanan Transjakarta di halte Bank Indonesia.

"Kedua halte temporary ini akan dikerjakan juga oleh MRT Jakarta dan rencananya akan berada di depan Bank Indonesia untuk arah Kota dan di depan Bank Mandiri 10 untuk arah Blok M," kata Nadia dalam keterangan tertulis, Kamis (3/9/2020).

Dia menjelaskan halte sementara tersebut akan digunakan, hingga proses pembangunan MRT Jakarta fase 2 selesai.

"Transjakarta memohon maaf atas ketidaknyaman pelanggan selama proses pembongkaran JPO berlangsung," jelas Nadia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bongkar JPO

Sebelumnya, PT MRT Jakarta akan melakukan pembongkaran jembatan penyebrangan orang (JPO) Bank Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada 4-20 September 2020. Hal tersebut guna pelaksanaan proyek MRT Jakarta fase 2.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin menyatakan selama proses pembongkaran takan dilaksanakan rekayasa lalu lintas di sekitar Jalan MH Thamrin dari simpang Jalan Kebon Sirih sampai simpang Jalan Medan Merdeka.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya dalam pelaksanaan rekayasa lalu lintas ini," kata Kamaluddin dalam keterangan tertulis, Rabu (2/9/2020).

Dia menyatakan pembongkaran itu akan dilakukan secara lima tahap dan JPO Bank Indonesia akan ditutup sejak tanggal 4 September 2020.

"Pengguna layanan Bus Transjakarta Koridor 1 dapat menggunakan fasilitas penyeberangan zebra cross pada Simpang Jalan MH Thamrin – Jalan Kebon Sirih," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.