Sukses

Stasiun Jakarta Kota Kembali Layani Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh

Layanan kereta api jarak jauh di Stasiun Jakarta Kota tujuan Surabaya dan Semarang mulai dibuka pada Selasa 1 September 2020.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta kembali membuka Stasiun Jakarta Kota untuk melayani keberangkatan kereta api (KA) jarak jauh yang bertujuan ke Surabaya Gubeng dan Semarang Tawang.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, layanan kereta api jarak jauh di Stasiun Jakarta Kota dibuka mulai hari ini, Selasa (1/9/2020) dengan pemberangkatan dua KA saja.

"Dua KA jarak jauh akan berangkat dari Stasiun Jakarta Kota yakni, KA Jayakarta tujuan Surabaya Gubeng dan KA Menoreh tujuan Semarang Tawang," kata Eva dalam keterangan pers, Selasa (1/9/2020).

Dia menuturkan, saat kondisi normal Stasiun Jakarta Kota memberangkatkan tiga KA Jarak Jauh tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Tiga KA tersebut antara lain, KA Kutojaya Utara tujuan Kutoarjo, KA Jayakarta tujuan Surabaya, dan KA Menoreh tujuan Semarang.

Eva juga menyatakan pemesanan kereta masih dilakukan melalui sistem online dan baru dapat dipesan paling cepat tujuh hari sebelum tanggal keberangkatan.

"Pemesanan online dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, dan channel eksternal yang telah bekerja sama. Loket stasiun hanya melayani tiket go show yang melayani tiga jam sebelum jadwal keberangkatan KA," ucapnya.

Dia mengimbau agar calon penumpang kereta api tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, mulai menunjukkan hasil rapid test ataupun swab test hingga kondisi calon penumpang yang prima atau tidak sedang sakit.

"Menggunakan masker pribadi dan mengenakan pelindung wajah (face shield) yang disediakan oleh KAI. Penggunaan face shield dilakukan baik di stasiun dan selama perjalanan KA berlangsung," jelas Eva.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Keberangkatan

Berikut jadwal keberangkatan kereta api jarak jauh dari Stasiun Jakarta Kota:

- KA 254C Jayakarta (Jakarta Kota – Surabaya Gubeng) Jadwal Keberangkatan dari Jakarta Kota pukul 11.45 WIB, berangkat dari Pasar Senen pukul 12.14 WIB dan keberangkatan dari Stasiun Bekasi pukul 12.41 WIB, beroperasi tanggal 1-15 September 2020.

- KA 264A Menoreh (Jakarta Kota – Semrang Tawang) Jadwal Keberangkatan dari Jakarta Kota pukul 19.00 WIB, berangkat dari Pasar Senen pukul 19.29 WIB dan keberangkatan dari Stasiun Bekasi pukul 20.00 WIB, beroperasi tanggal 1-15 September 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.