Sukses

Jubir Wapres: Adly Fairuz Bukan Cucu KH Ma'ruf Amin

Masduki mengatakan Ma'ruf mengaku tidak merasa dirugikan dengan adanya klaim Adly sebagai cucu Wapres.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi mengatakan penyebutan Bakal Calon Wakil Bupati Karawang  Adly Fairuz, sebagai cucu Ma'ruf Amin tidak tepat. Menurutnya keluarga Adly memang masih kerabat Ma'ruf, namun tidak ada hubungan langsung dengan silsilah keluarga.

"Masih ada hubungan famili, tapi tidak ada hubungan cucu. Jadi (sebutan) cucu itu tidak pas," jelas Masduki melalui pesan singkat, Selasa (1/9/2020).

Kendati demikian, Masduki mengatakan Ma'ruf mengaku tidak merasa dirugikan dengan adanya klaim tersebut. Dia pun mengaku tak keberatan Adly Fairuz menggunakan namanya untuk kepentingan politiknya.

"Pak Wapres bilang tidak merasa dirugikan,  biar saja, tidak perlu (klarifikasi), dia (Wapres) bilang gitu. Wapres tidak mau membantah terhadap isu/klaim yang sedang marak di sana karena pilkada," jawab Masduki. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Dihubungi

Dia juga mengatakan, pihak keluarga sudah dihubungi terkait pelabelan nama ini. Mereka mengonfirmasi jika keduanya ternyata sekampung dari Kresek.

"Pihak keluarga Abah (Wapres) tidak mempermasalahkan isu-isu yang berkembang itu, jadi Pak Wapres merasa tidak perlu mengklarifikasi dan terkait pencalonannya di pilkada, ya semoga semuanya lancar," Masduki menandasi.

Sebelumnya DPP PDIP mengusung Adly Fairuz dalam Pilkada Karawang 2020. Adly akan menemani Yessy Karya Lianti yang disiapkan sebagai bakal calon bupati.

"Fisik, mental kita jaga sambil jalan, bismillah. Syariatnya doa dan usaha," kata Adly di Kantor DPW PDIP Jabar, Bandung, hari Jumat, 28 Agustus 2020.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.