Mumtaz Rais soal PAN Reformasi: Alih-Alih Terbentuk yang Ada Malah Nyungsep

Oleh Liputan6.com pada 01 Sep 2020, 11:13 WIB
Diperbarui 01 Sep 2020, 11:21 WIB
Mumtaz Rais
Perbesar
Mumtaz Rais (sumber foto: Instagram @mumtaz.rais)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Putra Amien Rais, Mumtaz Rais menyoroti pembentukan partai baru ayahnya yang kemungkinan bernama PAN Reformasi. Menurutnya, partai tersebut tidak akan terwujud.

"PAN Reformasi ini alih-alih akan terbentuk dan dideklarasikan, malah yang ada nyungsep sebelum tumbuh," kata Mumtaz, Selasa (1/9)/2020).

Menurut dia, tidak ada satupun anggota DPRD/DPRD maupun kepala daerah dari PAN yang tertarik bergabung ke partai baru Amien. Sebab, kata dia, partai tersebut diisi orang-orang berhalusinasi.

"Lihatlah, tidak ada satupun Anggota Dewan kita dan Kepala Daerah kita yang mengarah kesana. Kenapa? Karena mereka semua sibuk bekerja, bukan seperti para pengangguran itu yang luntang-lantung berhalusinasi mau bikin partai," ujar Mumtaz Rais.

 

 

2 dari 3 halaman

Nazar Berenang

Mumtaz melanjutkan, bila PAN Reformasi benar terbentuk dan diisi seperempat anggota dewan PAN yang berjumlah sekitar 1.500 lebih, maka dia akan berenang dari Pantai Kapuk sampai Labuan Bajo. Hal itu akan dilakukannya secara cuma-cuma.

"Saya sebagai Ketua POK DPP penjaga tangguh benteng PAN ini, akan berenang dari pantai Kapuk sampai Labuan Bajo, sebagai bentuk give away, persembahan dari saya," ucapnya.

"Tidak cukup sampai disitu, jika sampai Menkumham kasih SK untuk PAN Halusinasi ini, maka saya akan beri give away lagi, berenang dari Labuan Bajo sampai Kapuk. Bolak-balik. Kita tunggu sampai Desember," pungkasnya.

Reporter: Genan Kasah

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓