Sukses

2 Gadis Remaja Hanyut di Sungai Cisadane Bogor Ditemukan Tak Bernyawa

Setelah berhasil dievakuasi, jenazah pelajar SMK itu langsung dibawa ke rumah korban atas permintaan keluarganya masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Basarnas bersama tim SAR gabungan berhasil menemukan dua gadis remaja yang terseret arus dan tenggelam di Sungai Cisadane, Desa Tamansari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Keduanya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Jasad korban bernama Ilmi Wati (15) ditemukan sekitar 400 meter dari titik lokasi kejadian, Minggu (30/8/2020) dini hari. Sedangkan korban Kevia (15) ditemukan mengambang sekitar 200 meter dari titik lokasi kejadian, Minggu pukul 13.20 WIB.

"Jasad korban ditemukan di waktu berbeda. Tetapi jaraknya tidak begitu jauh," ujar Komandan Tim Basarnas, Aprianto.

Setelah berhasil dievakuasi, jenazah pelajar SMK itu langsung dibawa ke rumah korban atas permintaan keluarganya masing-masing.

"Operasi pencarian langsung kita tutup dan masing-masing kesatuan kembali ke tempatnya masing-masing," terangnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terseret Arus Saat Swafoto

Peristiwa tenggelamnya dua ABG itu terjadi Sabtu (29/8/2020) sekitar pukul 16.30 WIB. Awalnya, Ilmi Wati dan Kevia sedang bermain di tepi sungai bersama tiga temannya laki-laki. Mereka kemudian berjalan menuju bebatuan dan swafoto di tengah sungai.

Namun saat asyik selfie atau swafoto, salah satu di antaranya terpeleset hingga membuat tiga temannya ikut terbawa dan tercebur ke sungai.

"Sebelumnya sudah diingatkan warga karena di situ cukup dalam," terang Kepala Seksi Kedaruratan BPDB Kabupaten Bogor M Adam Hamdani.

Teriakan para korban menarik perhatian warga dan ketiga remaja laki-laki berhasil diselamatkan. Salah satu korban selamat sempat dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka. Namun, dua remaja perempuan hanyut dan tenggelam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.