Sukses

Menko Polhukam Sebut Yogyakarta Bisa Jadi Contoh Nasional Perangi Covid-19

Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan, Yogyakarta bisa jadi contoh untuk menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan, Yogyakarta bisa jadi contoh untuk menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Hal ini disampaikannya saat melakukan kampanye protokol kesehatan sekaligus dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya Covid-19 dan juga pemulihan ekonomi nasional di Yogyakarta.

"Yogyakarta ramai, Malioboro sudah normal. Lebih dari 90 persen orang sudah bermasker, dan lebih 80 persen memakainya dengan benar. Saya berharap Yogyakarta menjadi contoh bagi daerah lain untuk memajukan ekonomi dan perang melawan Covid-19," kata Mahfud dalam keterangan, Minggu (30/8/2020).

Dia pun menyempatkan berbincang dengan warga di sepanjang Jalan Malioboro, sekaligus membagikan masker. Pada kampanyenya, Mahfud selalu mengingatkan warga untuk tetap disiplin dalam penggunaan masker.

"Dalam kehidupan sekarang, dua hal yang harus kita lakukan, normalkan kehidupan kita karena kita menginginkan hidup normal, dan yang kedua lawan Covid-19. Presiden berpesan kepada seluruh rakyat untuk disiplin memakai masker," tukas Mahfud.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertambah

Angka kasus Corona Covid-19 di Indonesia jumlahnya masih terus bertambah secara signifikan. Pada Minggu (30/8/2020), ada penambahan 2.858 orang yang terkonfirmasi positif Corona Covid-19.

Sehingga, total akumulatif sampai saat ini, sebanyak 172.053 orang di Indonesia dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Informasi ini disampaikan Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19.

Sementara itu, jumlah pasien sembuh pada hari ini bertambah 1.383 orang. Total akumulatifnya, ada 124.185 orang berhasil sembuh dan dinyatakan negatif Corona Covid-19 di Indonesia hingga saat ini.

Sedangkan pasien meninggal dunia pada hari ini bertambah 82 orang. Jadi, total akumulatif di Indonesia sampai saat ini, sebanyak 7.343 pasien Corona Covid-19 meninggal dunia.

Data terbaru pasien virus Corona Covid-19 ini tercatat sejak Sabtu, 29 Agustus, pukul 12.00 WIB, hingga pukul 12.00 WIB hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.