Sukses

Wali Kota Airin Minta Guru di Tangsel Tetap Jaga Imunitas agar Terhindar Covid-19

Airin juga meminta kepada seluruh anggota PGRI untuk memberikan masukan untuk proses belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meminta semua guru di wilayahnya, bisa menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Airin menjelaskan, Covid-19 bisa ditularkan dari siapapun. Sehingga semua orang punya kesempatan yang sama tertular virus ini. Untuk mencegahnya, diperlukan disiplin masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

"Yang penting imunitas diri, konsumsi makanan bergizi, olahraga rutin, dan jangan lupa minum vitamin," kata Airin, Minggu (30/8/2020).

Airin juga meminta kepada seluruh anggota PGRI untuk memberikan masukan untuk proses belajar mengajar di tengah pandemi seperti ini. Tidak menutup kemungkinan, jika ada masukan dari PGRI maka bisa dimasukkan ke dalam kebijakan nasional, sehingga bisa diterapkan di seluruh Indonesia.

Sebab, kata Airin, ketentuan belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19, tidak bisa menunggu kebijakan dari pusat, melihat keadaan daerah yang berbeda-beda. Kebijakan pendidikan di Kota Tangsel, kata dia, hanya bisa diciptakan oleh Kota Tangsel itu sendiri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses pencairan anggaran kuota untuk guru

"Saya yakin kepala sekolah yang dibantu oleh guru memiliki ide atau gagasan bagaimana sebetulnya memberikan belajar mengajar yang baik di masa pandemi," ujar Airin.

Airin juga memastikan, pencairan BPJS Ketenagakerjaan untuk guru honorer sudah dicairkan.

Sementara untuk anggaran kuota, Airin memastikan bahwa Dindikbud Tangsel sedang melakukan proses pencairan sehingga akan segera sampai kepada guru di Kota Tangsel. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.