Sukses

Megawati Puji Kinerja Jokowi Hadapi Ancaman Resesi

Megawati bersyukur lantaran Indonesia hingga saat ini masih aman dari ancaman resesi yang timbul sebagai dampak wabah Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarnoputri memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bergerak cepat memberikan stimulus ekonomi sebagai upaya menyelamatkan Indonesia dari ancaman resesi.

"Pak Jokowi sudah berupaya setengah mati agar jangan sampai kita resesi. Kalau dilihat negara di dunia ini, sudah berapa yang resesi," kata Megawati saat memberikan pengarahan kepada calon kepala daerah PDIP secara daring, Jumat (28/8/2020).

Megawati bersyukur lantaran Indonesia hingga saat ini masih aman dari ancaman resesi yang timbul sebagai dampak wabah Covid-19. Dia mengatakan, langkah-langkah penyelamatan ekonomi yang dilakukan Jokowi tidak akan berhasil tanpa campur tangan Tuhan.

Langkah penyelamatan ekonomi oleh pemerintah itu, lanjut Megawati, juga diperkuat dengan semangat gotong royong di kalangan masyarakat yang selama ini saling membantu dalam menghadapi kesulitan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Cakada PDIP Kreatif Hadapi Krisis

"Kita melambat, tapi itu karena pertolongan dari Yang di Atas, karena negara kita saking kayanya, dan kita punya Pancasila yang bikin kita saling gotong royong. Sebelum ada Covid-19 pun, banyak ibu-ibu yang saling membantu, apakah nasi bungkus atau sesuatu bagi mereka yang membutuhkan," kata Megawati.

Karenanya, Megawati meminta para calon kepala daerah yang akan maju di Pilkada 2020 berpikir cerdas dan kreatif saat memimpin daerahnya. Terutama ketika dihadapkan dengan kondisi krisis yang diakibatkan pandemi saat ini.

"Kalau perlambatan ini nanti cepat, apa tindakan kita sebagai calon pemimpin," kata Megawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • PDIP