Sukses

Mahfud Md Ditunjuk Jadi Mendagri Ad Interim, Kemana Tito Karnavian?

Penunjukkan Mahfud Md sebagai Mendagri Ad Interim diketahui dari salinan surat bernomor 821.1/4837/SJ.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md ditunjuk menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Ad Interim. 

Lantas kemana Mendagri Tito Karnavian?

Sekretaris Menteri Sekretaris Negara, Setya Utama mengatakan, Tito Karnavian akan melakukan kunjungan ke Singapura pada 28 hingga 30 Agustus 2020. Selama Tito di Singapura, Mahfud Md menjadi Mendagri Ad Interim.

"Ya, Pak Mendagri melaksankan tugas ke Singapore dari tanggal 28 sampai 30 Agustus, untuk itu sesuai ketentuan ditunjuklah Menko Polhukam sebagai ad interim Mendagri," jelas Setya Utama saat dikonfirmasi, Jumat (28/8/2020).

Menurut dia, ada tugas yang harus dikerjakan Tito di negeri singa itu. Namun, Setya tak menjelaskan secara rinci tugas apa yang diberikan kepada Tito Karnavian sehingga berkunjung ke Singapura.

"Ada tugas yang beliau laksanakan," ucapnya singkat.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hal Lumrah

Adapun penunjukkan Mahfud sebagai Mendagri Ad Interim diketahui dari salinan surat bernomor 821.1/4837/SJ. Setya mengatakan, penunjukkan Ad Interim adalah hal lumrah apabila Mendagri ke luar negeri

"Betul (sesuai aturan), ditunjuk ad interim," kata Setya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.