Loyalis: Nama PAN Reformasi Jadi Usulan Terkuat Partai Baru Amien Rais

Oleh Liputan6.com pada 28 Agu 2020, 11:04 WIB
Diperbarui 28 Agu 2020, 11:04 WIB
Sambangi KPK, Amien Rais Temui Agus Rahardjo
Perbesar
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mendatangi Gedung KPK, Jakarta, Senin (29/10). Amien akan menemui Pimpinan KPK Agus Rahardjo. (Merdeka.com/Dwi Narwoko)

Liputan6.com, Jakarta - Amien Rais sudah punya usulan nama untuk partai barunya. Nama yang diusulkan adalah Partai Amanat Nasional (PAN) Reformasi. Logo partai barunya juga tidak jauh beda dengan PAN.

"Setelah melalui diskusi yang panjang ternyata usulan yang menguat adalah nama Partai PAN Reformasi, sedangkan logo tidak jauh berbeda dengan logo PAN," kata Loyalis Amien Rais, Agung Mozin, kepada merdeka.com, Jumat (28/8).

Usulan nama PAN reformasi akan diputuskan pada waktu yang tepat jika tidak ada perubahan usulan dari semua stakeholder. Alasan memilih nama itu, kata dia, karena tidak terlepas dari persepsi publik bahwa PAN adalah Amien Rais.

"Pak Amien Rais itu adalah PAN dan PAN itu adalah Amien Rais, dan beliau dikenal sebagai bapak reformasi," kata dia.

 

 

2 dari 3 halaman

PAN Salah Jalan

Dengan persepsi itu, lanjut dia, maka PAN akan lahir kembali dengan semangat seperti awal berdirinya PAN. Sebab menurutnya, partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu sudah salah jalan.

"Karena PAN saat ini sudah salah jalan dan tidak bisa diperbaiki lagi maka kita akan luruskan jalannya dengan melahirkan PAN Reformasi," pungkas eks politikus PAN itu.

Reporter: Genan Kasah

Sumber: Merdeka.com

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓