Sukses

Polda Metro Jaya Siap Mendukung Rencana Anies Membuka Kembali Bioskop

Yusri mengatakan, semua unsur di Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 DKI Jakarta masih mengkaji regulasi pembukaan bioskop pada saat pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka kembali bioskop di mal-mal pada saat pandemi Covid-19 ditangapi oleh Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengaku siap mendukung setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemprov DKI Jakarta termasuk perihal dibukanya kembali bioskop.

"Dalam hal ini kepolisian siap mendukung," kata dia, Jumat (28/8/2020).

Yusri mengatakan, semua unsur di Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 DKI Jakarta masih mengkaji regulasi pembukaan bioskop pada saat pandemi Covid-19.

"Bagaimana teknisnya di lapangan belum ada kepastiannya, kita tunggu aja nanti," ucap dia.

Yusri menyebut, Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Provinsi dalam hal ini Gubernur, bersama Wakilnya Pangdam dan Kapolda sedang membahas untung dan rugi membuka bioskop di tengah pandemi Covid-19.

"Itu masih dibicarakan," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Regulasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya menyatakan tempat hiburan pemutaran film atau bioskop direncanakan kembali dibuka dalam waktu dekat. Anies mengatakan, saat ini pihaknya tengah memproses terkait regulasi atau aturan yang dapat dilaksanakan oleh masyarakat dan penyelenggara.

"Kesimpulannya dari pertemuan tadi adalah dalam waktu dekat ini kegiatan bioskop di Jakarta akan dibuka kembali dan protokol kesehatan akan ditegakan," kata Anies di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Rabu (26/8/2020).

Dia menjelaskan, untuk rencana pembukaan bioskop merujuk pada studi kajian oleh para pakar yang telah dilaksanakan di 47 negara di dunia. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga mencotohkan Korea Selatan yang tidak pernah menutup bioskopnya selama pandemi Covid-19.

"Regulasi secara lengkap akan memasukkan unsur-unsur yang disampaikan oleh Prof Wiku. Kualifikasi yang nonton di bioskop, pemesanan tiket," ucap Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.