Sukses

INFOGRAFIS: Deretan Kasus Besar yang Sedang Ditangani Kejaksaan Agung

Kejaksaan Agung saat ini sedang menangani kasus besar, salah satunya Djoko Tjandra.

Liputan6.com, Jakarta - Gedung utama Kejaksaan Agung (Kejagung) terbakar pada Sabtu (22/8/2020) malam. Api diperkirakan mulai menyala pada pukul 19.10 WIB di Gedung Utama Korps Adhyaksa tersebut

Asal mula api diduga dari lantai enam gedung tersebut. Kemudian, api terus merambat sampai lantai di bawahnya, yakni sampai lantai dua. Setelah 12 jam menyala, api baru bisa dipadamkan pada Minggu (23/8/2020) pukul 06.00 WIB.

Sebanyak 65 unit mobil dan lebih dari 230 personel dikerahkan dalam penanganan kebakaran gedung Kejagung. Ruang Jaksa Agung ST Burhanuddin ikut terbakar dalam peristiwa itu.

Yang jadi sorotan khusus malah ikut terbakarnya ruangan Jaksa Pinangki Sirna Malasari dalam kejadian itu. Pinangki adalah jaksa yang terjerat kasus dugaan suap perkara Djoko Tjandra.

Hal ini memicu spekulasi dan asumsi bahwa ada unsur sabotase dalam kebakaran gedung Kejaksaan Agung. Kebakaran disinyalir sengaja dilakukan untuk menghilangkan berkas perkara kasus terkait.

Selain kasus Djoko Tjandra, Kejaksaan Agung juga saat ini menangani beberapa kasus besar lain. Simak Infografisnya di bawah ini:

 

Simak Video Kejaksaan Agung Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.