Sukses

Jadi Calon Ketua DPD Golkar Dairi, Bupati Eddy Berutu Klaim Dapat Dukungan Airlangga

Eddy mengatakan alasan dirinya maju sebagai calon Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Dairi adalah sebagai upaya dalam mempercepat terwujudnya visi misi Dairi Unggul demi kepentingan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua DPD II Partai Golkar, Kabupaten Dairi pada Musda IX Partai Golkar tahun 2020 yang digelar di Gedung Balai Budaya, Jumat (28/8/2020). 

Sebelum Bupati Eddy Berutu mengajukan berkas pendaftaran, Komite Pemilihan dan Validasi Penjaringan Bakal Calon Ketua Musda Partai Golkar ke-IX yang diwakili oleh Charles Tamba terlebih dahulu membacakan dua syarat pencalonan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Dairi.

Syarat pertama yakni pernah menjadi pengurus Partai Golkar tingkat Kabupaten Dairi, berpendidikan minimal S1 atau sederajat.

Kemudian, aktif terus menjadi anggota Partai Golkar sekurang-kurangnya 5 tahun dan tidak pernah menjadi anggota partai politik lain. Serta lulus mengikuti pendidikan dan pelatihan kader Partai Golkar.

Syarat berikutnya, memiliki kapabilitas dan elektabilitas, tidak pernah terlibat G30S PKI. Bersedia meluangkan waktu dan sanggup bekerjasama secara aktif dalam Partai Golkar. Berdomisili di Kabupaten Dairi, tidak pernah mempunyai hubungan suami/istri atau keluarga yang duduk sebagai anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, mewakili partai politik lain atau pengurus partai lain dalam satu wilayah yang sama.

Syarat kedua, apabila syarat pada poin 1 ada yang tidak terpenuhi dan atau telah menjabat 2 periode sebagai Ketua, tetapi mendapat rekomendasi/persetujuan maju sebagai bakal calon Ketua DPD partai golkar dari Ketua Umum DPP Partai Golkar maka tetap dinyatakan sah sebagai bakal calon maju sebagai calon ketua.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Rekomendasi Airlangga

Bupati Eddy Berutu mengaku telah mendapatkan diskresi dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto pada tanggal (26/8). Dia kemudian menyerahkan surat rekomendasi dari Ketua Umum Partai Golkar kepada Komite Pemilihan dan Validasi Musda ke IX partai Golkar tahun 2020.

"Dengan ini kami terima berkas pendaftaran dari Bapak Bupati yang terhormat dan kita akan buatkan berita acaranya untuk nantinya kami serahkan kepada panitia Pelaksana Musda ke IX Partai Golkar," ujar Charles.

Eddy mengatakan alasan dirinya maju sebagai calon Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Dairi adalah sebagai upaya dalam mempercepat terwujudnya visi misi Dairi Unggul demi kepentingan masyarakat.

"Saya yakin bisa memajukan dan semakin membesarkan partai Golkar terlebih telah mendapatkan dukungan dari Ketua Umum Partai Golkar. Mohon didoakan supaya besok proses pemilihan ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Dairi besok berjalan lancar dan demokratis dan berjalan sesuai dengan pedoman Partai Golkar dan mendapatkan Ketua yang terbaik," tutup Eddy Berutu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.