Sukses

Istri Wali Kota Depok Positif Covid-19, Diduga Terpapar ASN

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengantakan, istri Wali Kota Depok Mohammad Idris, Elly Farida, terkonfirmasi positif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengantakan, istri Wali Kota Depok Mohammad Idris, Elly Farida, terkonfirmasi positif Covid-19.

Diketahui, Elly juga merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok.

"Kami sampaikan informasi, bahwa Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok Bunda Elly Farida, berdasarkan hasil Swab PCR, terkonfirmasi positif Covid-19," kata Dadang dalam keterangan tertulis, Kamis (27/8/2020).

Dia menduga, Elly terpapar Covid-19 dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Sukmajaya.

"Sementara terindikasi merupakan kasus kontak erat dari kasus konfirmasi positif ASN Kecamatan Sukmajaya," ungkap Dadang.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diperiksa Sekeluarga

Dadang juga menuturkan, saat ini kondisi Elly stabil dan melakukan isolasi di rumah sakit. Adapun, atas kejadian ini, Wali Kota Depok dan anggota keluarganya dilakukan tes usap. Hasilnya, negatif semua.

"Hasil negatif Covid-19," jelas Dadang.

Dia pun mengingatkan kepada seluruh warga, bahwa kejadian Covid-19 dapat menimpa siapa saja dan di mana saja. Sehingga perlu mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

"Untuk itu sebagai umat beragama kita harus terus berdoa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Menolong, saling membantu dan menguatkan satu sama lain, serta berikhtiar dengan menerapkan personal lockdown dan protokol kesehatan secara ketat," tutup Dadang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.