Sukses

INFOGRAFIS: Sinyal Resesi dan Antisipasi Indonesia

Bagaimana jurus pemerintah menghadapi ancaman resesi? Bagaimana perbandingan di ASEAN? Simak artikel dan infografis berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Satu per satu negara termasuk yang tergolong maju jatuh ke jurang resesi. Ini lantaran pertumbuhan ekonomi terhambat akibat pandemi Covid-19.

Tercatat, pada kuartal II 2020, ada 22 negara termasuk 4 anggota ASEAN atau Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara mengalami resesi. Rata-rata pertumbuhan ekonomi terkontraksi atau minus 2 digit. Indonesia belum separah itu meski kuartal II tercatat di angka minus 5,32%.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pun berharap pertumbuhan ekonomi di kuartal III dan IV bisa mulai pulih. Paling tidak mendekati 0%.

Bagaimana jurus pemerintah menghadapi ancaman resesi? Bagaimana perbandingan di ASEAN? Simak dalam Infografis berikut ini:

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.