Jadi Inspirasi Giring Ganesha Nyapres: Apa yang Mau Dikritisi dari Jokowi?

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 26 Agu 2020, 20:08 WIB
Diperbarui 27 Agu 2020, 09:34 WIB
[Bintang] Giring Nidji dan Jokowi
Perbesar
Giring Nidji dan Jokowi. (Instagram/giring)

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengaku, terinspirasi Presiden Joko Widodo atau Jokowi, sehingga berani maju di Pilpres 2024.

Dia mengaku menjadi saksi mata ketika kepemimpinan Jokowi sebagai presiden berdampak pada masyarakat.

"Saya adalah saksi mata sendiri bro, kalau ngomongin kesejahteraan ekonomi, wah luar biasa," kata Giring saat melakukan konferensi pers daring, Rabu (26/8/2020).

Dia menilai, Jokowi seorang yang selalu melayani masyarakat dan membuat sesuatu menjadi lebih besar lagi. Sehingga, sulit untuk mengkritisi kebijakannya.

"Jadi kalau ingin dikritisi, kritisi soal apa? Saya juga bingung," tutur Giring.

 

2 dari 3 halaman

Modal Band

Giring Ganesha mengaku, dirinya mempunyai banyak pengalaman memimpin yang bisa dijadikan bekal maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Saya punya pengalaman banyak kok, saya mempimpin perusahaan, memimpin band, memimpin industri menjadi lebih besar lagi, saya punya pengalaman banyak," kata Giring.

Dia mengaku banyak belajar, dalam menghadapi tantangan baru. Menurutnya, semua memiliki pendekatan yang dapat dipelajari, termasuk mencalonkan diri sebagai Presiden Indonesia untuk 2024.

"Memang ketika bagaimana belajar jadi pemimpin kita bisa belajar dari pemimpin yang lain, saya banyak baca buku otobiografi, saya melihat Pak Jokowi dan belajar dari beliau," jelas Giring.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓