Maju Capres 2024, Giring: Saya Pengalaman Memimpin Band

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 26 Agu 2020, 17:34 WIB
Diperbarui 26 Agu 2020, 17:37 WIB
Giring Nidji Mau Jadi Anggota DPR RI
Perbesar
Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha saat jumpa pers di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Rabu (6/9). Giring Nidji mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon legislatif pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 melalui PSI. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengaku, dirinya mempunyai banyak pengalaman memimpin yang bisa dijadikan bekal maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

Hal itu diungkapkan Giring saat melakukan konferensi pers daring, Rabu (26/8/2020).

"Saya punya pengalaman banyak kok, saya mempimpin perusahaan, memimpin band, memimpin industri menjadi lebih besar lagi, saya punya pengalaman banyak," kata Giring.

Dia mengaku banyak belajar, dalam menghadapi tantangan baru. Menurutnya, semua memiliki pendekatan yang dapat dipelajari, termasuk mencalonkan diri sebagai Presiden Indonesia untuk 2024.

"Memang ketika bagaimana belajar jadi pemimpin kita bisa belajar dari pemimpin yang lain, saya banyak baca buku otobiografi, saya melihat Pak Jokowi dan belajar dari beliau," jelas Giring.

 

2 dari 3 halaman

Maju

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha akhirnya angkat bicara terkait baliho bertuliskan "Giring Untuk Presiden 2024" yang viral di sosial media.

Giring membenarkan kabar tersebut. Dia menyatakan siap bertarung dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024.

"Ya saya memang mencalonkan diri menjadi calon presiden (capres) Republik Indonesia di 2024," kata Giring dalam konferensi pers secara daring, Senin (24/8/2020).

Giring sadar, pencalonannya akan tidak mudah. Namun, dengan dukungan dari PSI dan keluarga, dia yakin bisa melewati segala rintangan.

"Saya tahu ini juga akan berat buat keluarga saya tapi setelah diskusi panjang lebar dengan istri, ibu saya, mereka memberikan dukungan yang luar biasa," ujar Giring.

Giring menyebut, sudah saatnya anak muda menjadi pemimpin Indonesia. "Sekarang waktunya anak muda," ucap dia.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓