Sukses

Anies Berencana Buka Bioskop, DPRD DKI: Tolong Tahan Diri, Kita Sedang Lawan Covid

DPRD DKI mengkritik rencana Pemerintah Provinsi Jakarta untuk membuka kembali bioskop di masa pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta DPRD DKI mengkritik rencana Pemerintah Provinsi Jakarta untuk membuka kembali bioskop di masa pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani. Dia berharap Pemprov menunda pembukaan bioksop di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Ya kalau saya saran tunda dulu lah, ini kita sedang berjuang lawan covid bukan sedang enak-enakan. Tolong saling menahan diri," kata Zita saat dikonfirmasi, Rabu (26/8/2020).

Politisi PAN ini mempertanyakan pentingnya bioskop dibuka, sementara jumlah kasus positif Covid-19 di DKI terus merangkak naik.

Jika kesehatan mental dan peningkatan imunitas warga dijadikan sebagai pertimbangan atas rencana tersebut, Zita kemudian menyinggung para murid yang tak kunjung melaksanakan kegiatan belajar secara tatap muka.

Ia pun meminta seluruh pihak tidak mendahulukan ego masing-masing di situasi serba tidak jelas seperti saat ini.

"Anak-anak kita yang sudah hampir 6 bulan enggak sekolah apa kabarnya? Harus saling mengesampingkan ego lah, apa urgensinya buka," tandas Zita.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Bioskop

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan tempat hiburan pemutaran film atau bioskop direncanakan kembali dibuka dalam waktu dekat. Anies mengatakan, saat ini pihaknya tengah memproses terkait regulasi atau aturan yang dapat dilaksanakan oleh masyarakat dan penyelenggara.

"Kesimpulannya dari pertemuan tadi adalah dalam waktu dekat ini kegiatan bioskop di Jakarta akan dibuka kembali dan protokol kesehatan akan ditegakan," kata Anies di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Rabu (26/8/2020).

Dia menjelaskan, untuk rencana pembukaan bioskop merujuk pada studi kajian oleh para pakar yang telah dilaksanakan di 47 negara di dunia. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga mencotohkan Korea Selatan yang tidak pernah menutup bioskopnya selama pandemi Covid-19.

"Regulasi secara lengkap akan memasukkan unsur-unsur yang disampaikan oleh Prof Wiku. Kualifikasi yang nonton di bioskop, pemesanan tiket," ucap Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.