Sukses

Ma'ruf Amin: Uang Elektronik Bisa Jadi Solusi Putus Mata Rantai Covid-19

Selain itu, layanan digital tersebut juga diharapkan mampu memperkuat roda perekonomian Indonesia di masa sulit seperti sekarang.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyebut, penggunaan uang elektronik bisa menjadi solusi untuk memutus penyebaran virus Covid-19. Hal itu sekaligus sebagai upaya dalam mempercepat pertumbuhan aset keuangan syariah melalui digital.

"Di tengah pandemi saat ini, layanan digital syariah harus menjadi bagian dari solusi memutus rantai penyebaran Covid-19 melalui penggunaan uang elektronik," kata Ma'ruf saat menghadiri penandatanganan nota kesepahaman dengan mitra layanan syariah LinkAja secara virtual, Selasa (25/8/2020).

Selain itu, layanan digital tersebut juga diharapkan mampu memperkuat roda perekonomian Indonesia di masa sulit seperti sekarang.

"Integrasi dengan marketplace dapat dilakukan lebih masif untuk menggerakkan kembali roda ekonomi masyarakat melalui transaksi online yang cepat dan aman," ucap Wapres.

Ma'ruf meminta, selain digunakan pada fasilitas-fasilitas umum seperti gerbang tol, pom bensin, dan transportasi publik, layanan syariah digital dapat dimanfaatkan juga oleh komunitas masyarakat.

Wapres mencontohkan seperti pesantren, organisasi masyarakat muslim seperti Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan organisasi massa lainnya. Serta lembaga-lembaga amil zakat dan wakaf. Sehingga, seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermanfaat Secara Luas

"Layanan Syariah LinkAja diharapkan bermanfaat secara luas dan tidak bersifat eksklusif yang hanya dimanfaatkan umat muslim saja, tetapi oleh masyarakat secara umum, sehingga dapat mempercepat inklusi keuangan syariah sebagai alat peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat," Ma'ruf memungkasi.

 

Reporter: Genan Kasah/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.