Sukses

DPR Lantik Haerul Saleh PAW Gerindra

DPR RI hari ini, Selasa (25/8/2020) melantik satu anggota dewan pengganti antar waktu (PAW) dari Fraksi Partai Gerindra, Haerul Saleh.

Liputan6.com, Jakarta DPR RI hari ini, Selasa (25/8/2020) melantik satu anggota dewan pengganti antar waktu (PAW) dari Fraksi Partai Gerindra, Haerul Saleh.

Haerul menggantikan Imran, anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Gerindra yang meninggal dunia pada usia 68 tahun, 28 Maret 2020 lalu.

"Anggota yang terhormat saudara Haerul Saleh yang mewakili Fraksi Partai Gerindra dari dapil Sulawesi Tenggara yang menggantikan dan meneruskan yang terhormat Drs. H. Imran dari Fraksi Gerindra untuk dapil Sulawesi Tenggara," kata Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin yang memimpin pelantikan di rapat paripurna tersebut.

Aziz lalu membacakan sumpah jabatan dalam proses pelantikan itu yang diikuti Haerul. Setelahnya, Haerul langsung mengikuti sidang paripurna.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPR dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945," ucap Azis diikuti Haerul.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suara Terbanyak

Berdasarkan hasil perolehan suara pemilu 2019, Haerul saleh mendapat perolehan suara terbanyak kedua setelah mendiang Imran.

Haerul mendapat 42.402 suara sah pada pemilu 2019 lalu.

Adapun, agenda rapat paripurna juga diisi dengan penjelasan pemerintah terhadap pandangan tiap fraksi terkait RAPBN yang diwakili oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. Rapat tersebut dihadiri 303 orang anggota dewan secara langsung dan virtual.

 

Reporter: Genan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gerindra ialah sebuah partai politik di Indonesia
    Gerindra ialah sebuah partai politik di Indonesia

    Gerindra

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR