Sukses

Bantu Stok Darah PMI, FKDM Jakbar Gelar Donor

Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Jakarta Barat menggelar aksi donor darah untuk membantu terpenuhinya kebutuhan darah di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Jakarta Barat menggelar aksi donor darah untuk membantu terpenuhinya kebutuhan darah di Jakarta. 

Ketua FKDM Jakarta Barat Iswadi menyatakan, aksi sosial yang digagas pihaknya diikuti 450 peserta donor. "Kita targetkan bisa mengumpulkan 300 kantong darah," ujar di Gedung P3PAUD dan Dikmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa, (25/8/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Walikota Kota Jakarta Barat Rustam Effendi, Ketua FPK Provinsi DKI Jakarta Zamakh Sari dan sejumlah tokoh lainnya.

Iswadi menambahkan, donor darah ini merupakan rentetan kegiatan FKDM Jakbar. Puncak kegiatan akan dilakukan pada 13 oktober 2020 di kantor walikota Jakbar.

"Kita terima kasih kepada para donatur dan semua pihak yang telah membantu hingga terlaksananya acara ini," ujarnya.

Apresasi juga disampaikan Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effensi. "Apresiasi sebesar-besarnya kepada FKDM Kota Jakarta Barat yang sudah melaksanakan kegiatan donor darah dan baru kali ini diadakan doorprice," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini harus terus dilakukan karena karena di Jakarta setiap harinya membutuhkan 1.000 kantong darah untuk didistribusikan ke sejumlah rumah sakit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Protokol Kesehatan

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta A Riza Patria menyatakan, donor darah merupakan tugas bersama untuk menolong sesama. "Apalagi di masa pandemi ini kita harus fokus untuk mencegah dan memutus penyebaran virus covid-19 ini," ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, setiap peserta di wajibkan mencuci tangan, diperiksa suhu tubuhnya, menjaga jarak dan diwajibkan untuk menggunakan masker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.