Amien Rais Bakal Deklarasi Partai Baru Akhir Tahun Ini

Oleh Liputan6.com pada 25 Agu 2020, 14:16 WIB
Diperbarui 25 Agu 2020, 14:16 WIB
6 Jam Diperiksa Penyidik, Amien Rais Tebar Senyum Tinggalkan Mapolda
Perbesar
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10). Amien enggan membeberkan isi dari pemeriksaan tersebut. (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais disebutkan akan mendeklarasikan partai barunya, akhir tahun ini.

"Paling lambat Desember sedang dipersiapkan oleh Pak Putra Jaya Husein untuk administrasinya, kemudian untuk deklarasinya sedang dipersiapkan juga oleh Pak Chandra Tirta Wijaya," kata loyalis Amien Rais, Agung Mozin saat dihubungi merdeka.com, Selasa (25/8/2020).

Meski demikian, dia belum mengungkapkan nama partai baru Amien Rais tersebut. Hanya memastikan deklarasinya di Jakarta.

"(Deklarasi) di Jakarta Insya Allah, cuman nama partainya belum, tanggal belum kira-kira sebelum tahun baru," tutur Agung.

Bukan hanya itu saja, dia juga masih merahasiakan tokoh-tokoh yang akan bergabung di partai Amien Rais itu hingga tanggal deklarasi partai. Dirinya khawatir, bila tokoh-tokoh itu diungkap sekarang maka akan ada hambatan.

"Mereka banyak yang sudah menyatakan diri (bergabung). Cuma saya belum bisa sampaikan nama nama mereka, nanti di daerah takut di gembosi, dibujuk oleh partai lama," ungkap Agung.

 

2 dari 3 halaman

Anak Amien

Agung menuturkan, anak Amien Rais, Hanafi Rais, menuturkan mengetahui soal partai tersebut. Namun, dirinya belum memastikan apakah juga akan aktif bergabung atau tidak.

"(Hanafi) dia juga ikut, cuman dia tidak aktif artinya dia tahu. Tapi soal bergabung dia belum tahu," tutur Agung.

Dia menuturkan, banyak tokoh di pusat maupun di daerah yang berharap bisa bergabung dengan Amien. Sebab, mereka melihat parpol-parpol sekarang diklaimnya tak membela kepentingan masyarakat.

"Karena mereka melihat partai-partai yang ada sekarang ini sudah terkooptasi, sudah tidak lagi menyuarakan apa yang jadi kepentingan rakyat. Mana ada partai-partai yang berani beda dengan Pak Amien, penguasa hari ini, tidak ada," klaim Agung.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓