Sukses

PKB Wajibkan Calon Pilkada yang Diusung Punya Komitmen Kesehatan

Selain itu, para calon kepala daerah juga harus memperhatikan program peningkatan gizi untuk menurunkan angka stunting.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau cak Imin  menegaskan pentingnya komitmen calon kepala daerah pada bidang kesehatan. Pesan itu disampaikan Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB Jazilul Fawaid.

"(Wajib) Mengadakan program kesehatan gratis untuk rakyat miskin dan tidak mampu," katanya di Jakarta, Senin (24/8/2020).

Selain itu, para calon kepala daerah yang diusung PKB juga harus memperhatikan program peningkatan gizi untuk menurunkan angka stunting. Ditambah, program revitalisasi posyandu untuk angka kematian ibu dan anak.

"Program maskerisasi semua warga untuk menekan penyebaran Covid-19. Program desa sehat dengan melibatkan partisipasi masyarakat," kata dia.

Disamping itu, Komitmen bidang sosial keagamaan dengan membumikan nilai-nilai Islam Ahlussunnah wal jama’ah sebagai sikap keagamaan di Indonesia, nilai keagamaan moderat, toleransi, dan sikap menghormati di antara pemeluk agama yang berbeda-beda.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deradikalisasi

"Menghidupkan progam dialog antaragama. Program perbaikan fasilitas rumah ibadah dan pemberian insentif untuk guru ngaji dan guru agama informal," tuturnya.

Jazilul juga menyebut perlunya perhatian khusus program deradikalisasi melalui pembinaan pengurus masjid dan tempat ibadah lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.