Sukses

Giring Eks Nidji Mengaku Dapat Dukungan Sejumlah Parpol Jadi Capres 2024

Lantaran tidak memiliki kursi, mau tak mau PSI harus mendapat dukungan dari parpol lain bila ingin mengusung Giring menjadi Capres 2024.

Liputan6.com, Jakarta Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSI Giring Ganesha mengaku tetap percaya diri mencalonkan sebagai presiden 2024. meski partainya tidak mempunyai kursi di parlemen.

Giring mengklaim semangat anak muda dan mimpi besar menjadi modal utama dirinya dan PSI untuk Pilpres 2024.

"Modal kita itu semangat. Modal kita adalah mimpi besar. Sudah saatnya anak muda yang memimpin bangsa ini," kata Giring saat konferensi pers daring, Senin (24/8/2020).

Lantaran tidak memiliki kursi, mau tak mau PSI harus mendapat dukungan dari parpol lain. Dia menyebut siap berkoalisi dengan partai mana pun yang memiliki kesamaan.

"Masalah koalisi itu oleh karena itu kita dari PSI selalu membuka pintu silaturahmi kebangsaan untuk semua," kata dia.

Bahkan, mantan vokalis band Nidji itu mengklaim sudah mendapat dukungan dari beberapa parpol.

"Saya tidak akan menyebutkan nama (Parpol), tapi dari beberapa partai politik lain sudah memberikan dukungan dan semangatnya," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerek Popularitas

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni mengatakan, pengumuman capres dini ini bertujuan agar popularitas dan elektabilitas Giring terus meningkat.

"Kami berharap dengan meningkatnya popularitas dan elektabilitas bro Giring ini akan memudahkan kami berkomunikasi dan bernegosiasi dengan partai politik lain,"tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.