Giring Eks Nidji Mengaku Dapat Dukungan Sejumlah Parpol Jadi Capres 2024

Oleh Delvira Hutabarat pada 24 Agu 2020, 18:21 WIB
Diperbarui 24 Agu 2020, 18:21 WIB
Giring Ganesha Djumaryo
Perbesar
Giring Ganesha Djumaryo saat sesi foto serta wawancara dengan Liputan6.com dan Merdeka.com, Jakarta, Kamis (19/4). Presiden Joko Widodo atau Jokowi diakui Giring menjadi sosok yang menginspirasinya dalam berpolitik. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSI Giring Ganesha mengaku tetap percaya diri mencalonkan sebagai presiden 2024. meski partainya tidak mempunyai kursi di parlemen.

Giring mengklaim semangat anak muda dan mimpi besar menjadi modal utama dirinya dan PSI untuk Pilpres 2024.

"Modal kita itu semangat. Modal kita adalah mimpi besar. Sudah saatnya anak muda yang memimpin bangsa ini," kata Giring saat konferensi pers daring, Senin (24/8/2020).

Lantaran tidak memiliki kursi, mau tak mau PSI harus mendapat dukungan dari parpol lain. Dia menyebut siap berkoalisi dengan partai mana pun yang memiliki kesamaan.

"Masalah koalisi itu oleh karena itu kita dari PSI selalu membuka pintu silaturahmi kebangsaan untuk semua," kata dia.

Bahkan, mantan vokalis band Nidji itu mengklaim sudah mendapat dukungan dari beberapa parpol.

"Saya tidak akan menyebutkan nama (Parpol), tapi dari beberapa partai politik lain sudah memberikan dukungan dan semangatnya," ucap dia.

 

Kerek Popularitas

Keluarkan SP3, Bareskrim Hentikan Kasus Iklan PSI
Perbesar
Sekjen PSI, Raja Juli Antoni memberi keterangan saat konferensi pers di kantor DPP PSI, Jakarta, Jumat (1/6). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni mengatakan, pengumuman capres dini ini bertujuan agar popularitas dan elektabilitas Giring terus meningkat.

"Kami berharap dengan meningkatnya popularitas dan elektabilitas bro Giring ini akan memudahkan kami berkomunikasi dan bernegosiasi dengan partai politik lain,"tandasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓