Sukses

Maju Capres 2024, Giring Sudah Bicara ke Jokowi

Giring mengakui perjuangannya menuju Pilpres 2024 tidak akan mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyatakan siap maju sebagai capres di Pilpres 2024. Dia mengaku sudah melaporkan keputusannya tersebut kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Giring menyampaikan rencana maju 2024 pada Presiden Jokowi saat mengunjungi Istana pekan lalu.

"Kita juga memberitahukan rencana kita masalah pencapresan ini. Alhamdulillah Pak Jokowi menyambut sangat baik," kata Giring dalam konferensi pers daring, Senin (24/8/2020).

Giring mengakui perjuangannya menuju 2024 tidak akan mudah. "Saya tahu bahwa pencalonan ini memang tidak gampang tetapi saya yakin insyaallah dengan kerja keras dan kerja cerdas kerja ikhlas saya bisa melewati ini semua," ucap Giring.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Maju Pilpres

Ia menyebut sudah saatnya anak muda menjadi pemimpin Indonesia. Mantan vokalis Band Nidji lantas menjelaskan alasannya memutuskan untuk maju sebagai capres, yaitu berangkat dari banyaknya jumlah pemilih anak muda di tahun 2024.

"Kita ingin mengisi ruang-ruang politik di 2024 dengan anak-anak muda Indonesia yang mengerti tantangan global yang mengerti tantangan setiap keluarga Indonesia dan mengerti tantangan setiap komunitas yang ada dan juga tantangan di setiap daerah masing-masing," tandas Giring.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.