Maju Capres 2024, Giring Sudah Bicara ke Jokowi

Oleh Delvira Hutabarat pada 24 Agu 2020, 14:55 WIB
Diperbarui 24 Agu 2020, 14:58 WIB
PSI Resmi Mendaftar Jadi Peserta Pemilu 2019
Perbesar
Giring 'Nidji' bersama sejumlah pengurus Partai Solidaritas Indonesia berswafoto ketika mendaftarkan PSI sebagai peserta pemilu 2019 ke KPU, Jakarta, Selasa (10/10). Para pengurus PSI membawa 150 kontainer berkas persyaratan. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyatakan siap maju sebagai capres di Pilpres 2024. Dia mengaku sudah melaporkan keputusannya tersebut kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Giring menyampaikan rencana maju 2024 pada Presiden Jokowi saat mengunjungi Istana pekan lalu.

"Kita juga memberitahukan rencana kita masalah pencapresan ini. Alhamdulillah Pak Jokowi menyambut sangat baik," kata Giring dalam konferensi pers daring, Senin (24/8/2020).

Giring mengakui perjuangannya menuju 2024 tidak akan mudah. "Saya tahu bahwa pencalonan ini memang tidak gampang tetapi saya yakin insyaallah dengan kerja keras dan kerja cerdas kerja ikhlas saya bisa melewati ini semua," ucap Giring.

2 dari 3 halaman

Alasan Maju Pilpres

Giring Nidji Mau Jadi Anggota DPR RI
Perbesar
Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha saat jumpa pers di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Rabu (6/9). Giring Nidji mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon legislatif pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 melalui PSI. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Ia menyebut sudah saatnya anak muda menjadi pemimpin Indonesia. Mantan vokalis Band Nidji lantas menjelaskan alasannya memutuskan untuk maju sebagai capres, yaitu berangkat dari banyaknya jumlah pemilih anak muda di tahun 2024.

"Kita ingin mengisi ruang-ruang politik di 2024 dengan anak-anak muda Indonesia yang mengerti tantangan global yang mengerti tantangan setiap keluarga Indonesia dan mengerti tantangan setiap komunitas yang ada dan juga tantangan di setiap daerah masing-masing," tandas Giring.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓