Sukses

Kebakaran Hanguskan Rumah di Jakbar, Kerugian Capai Rp 750 Juta

Kebakaran diduga dipicu arus pendek listrik atau korsleting di rumah

Liputan6.com, Jakarta - 19 armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api di sebuah rumah tinggal di Jalan Tamansari IX RT 05/01, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (23/8/2020).

Kasi Operasi Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Eko Sumarno menyebut, kebakaran diduga dipicu arus pendek listrik atau korsleting di rumah tersebut.

"Diduga kebakaran karena korsleting listrik," ujar Eko, seperti dilansir Antara, Minggu (23/8/2020).

Menurut Eko, pihaknya menerima informasi kebakaran sekitar pukul 11.46 WIB. Kemudian, kata dia, api dapat dikendalikan pukul 12.50 WIB atau sekira satu jam kemudian.

"Untungnya api dapat dikendalikan sehingga tidak merambat ke bangunan lainnya. Kerugian akibat kebakaran rumah seluas 150 meter persegi (m2) tersebut ditaksir mencapai Rp 750 juta," papar Eko.

Dia kemudian menegaskan, tidak ada korban jiwa maupun korban luka akibat kebakaran tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebakaran Gudang Mebel

Eko juga menjelaskan, kebakaran juga menghanguskan gudang mebel di Jalan Al Barkah Ujung RT 09 RW 04, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Dia memaparkan, menurut keterangan saksi mata, Lisa (41), sebelum api membesar terlihat asap pekat dari dalam gudang mebel.

"Api berhasil dijinakkan sekira 30 menit oleh delapan unit armada kebakaran dikerahkan ke lokasi," ucap Eko.

Hampir seluruh perabotan siap jual di gudang mebel tersebut terbakar. Kendaraan bak terbuka yang terparkir di dalam gudang juga ikut terbakar.

"Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Tak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah ini, namun kerugian akibat musibah ini mencapai Rp 500 juta," tutup Eko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.