Sukses

Polisi Usut Kasus Pencabutan Paksa Bendera Merah Putih di Garut

Sebelumnya, video hasil rekaman CCTV yang menayangkan sejumlah pemuda berjalan kaki dan mencopot paksa bendera merah putih di kawasan Kecamatan Wanaraja, Garut, viral.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Resor (Polres) Garut menyelidiki kasus pencabutan paksa bendera merah putih oleh orang tak dikenal. Bendera itu awalnya terpasang di tiang yang dipasang warga dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di kawasan Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Sementara masih dalam penyelidikan," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Garut Ipda Muslih, di Garut, seperti dilansir Antara, Minggu (23/8/2020).

Dia mengatakan, aksi pelaku yang mencabut bendera merah putih itu terekam CCTV. Namun, pelakunya belum tertangkap.

Polres Garut, lanjut dia, secepatnya akan menyampaikan kepada publik terkait hasil penyelidikan kasus penurunan paksa bendera merah putih tersebut.

"Nanti kalau sudah dapat diekspose," kata Muslih.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral

Sebelumnya, video hasil rekaman CCTV yang menayangkan sejumlah pemuda berjalan kaki dan mencopot paksa bendera merah putih di kawasan Kecamatan Wanaraja, Garut, viral.

Salah seorang dari rombongan pemuda itu, mengambil paksa bendera merah putih yang dipasang warga setempat dalam rangka memperingati 75 tahun hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Informasi yang dihimpun aksi pemuda yang mencabut paksa bendera merah putih itu terjadi Kamis, 20 Agustus 2020 sekitar pukul 03.37 WIB.

Video berdurasi 23 detik itu tersebar di media sosial dan grup WhatsApp, sehingga menjadi perbincangan banyak warga, termasuk kalangan pekerja media massa di Garut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.