Sukses

Fokus Atasi Covid-19, Mensesneg Bantah Jokowi Bakal Reshuffle Kabinet

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, membantah kabar soal Presiden Jokowi akan melakukan perombakan atau reshuffle kabinet besar-besaran, di tengah pandemi Covid-19 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, membantah kabar soal Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan perombakan atau reshuffle kabinet besar-besaran, di tengah pandemi Covid-19 ini.

Dia menegaskan saat ini para menteri dan kepala lembaga tengah fokus menangani krisis akibat pandemi Covid-19.

"Jadi kita semua terkejut dengan rilis yang mengatakan ada 18 menteri yang akan di-reshuffle. Itu tidak benar, karena hari-hari ini kita konsentrasi luar biasa untuk menghadapi krisis kesehatan dan krisis perekonomian," kata Pratikno dalam keterangan pers Sekretariat Presiden, Sabtu (22/8/2020).

Pratikno mengatakan, pemerintah tengah bekerja keras untuk menangani dampak pandemi Covid-19. Hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden Jokowi yang meminta jajarannya memanfaatkan momentum krisis untuk lompatan kemajuan.

"Pak Presiden selalu perintahkan kepada menteri untuk fokus bekerja, fokus menyelesaikan krisis, dan fokus membajak momentum krisis ini untuk melakukan lompatan kemajuan di segala bidang," jelas Pratikno.

Dia pun menegaskan, informasi tersebut langsung dari Presiden Jokowi.

"Jadi itu yang sudah disampaikan Pak Presiden kepada saya juga, karena saya juga mengkonfirmasi perihal ini kepada beliau kemarin," jelas Pratikno.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Pemerintah

Pratikno menjelaskan, fokus pemerintah terus memberikan apa yang dibutuhkan masyarakat. Yakni menghasilkan solusi dan mengatasi pandemi Covid-19.

Pratikno memastikan para menteri akan terus bersinergi satu sama lain dalam menangani krisis tersebut.

"Krisis kesehatan segera selesai, krisis perekonomian segera selesai, dan justru kita sekali lagi melakukan lompatan kemajuan ke depan. Jadi tolong kita semuanya fokus untuk bekerja," tutur Pratikno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19