Sukses

Akhir Pekan, Jokowi Olahraga di Kebun Raya Bogor Pakai Sepeda Khusus Kemerdekaan

Jokowi yang ditemani putra bungsunya, Kaesang Pangarep bersepeda di area Istana Kepresidenan Bogor dan Kebun Raya Bogor Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengisi akhir pekan dengan berolahraga, Sabtu (22/8/2020). Jokowi yang ditemani putra bungsunya, Kaesang Pangarep bersepeda di area Istana Kepresidenan Bogor dan Kebun Raya Bogor Jawa Barat.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi mulai mengayuh sepedanya menuju area Kebun Raya Bogor sekitar pukul 08.30 WIB. Dia tampak mengenakan jaket olahraga warna hitam, lengkap dengan masker, dan helm sepeda.

Di sepanjang jalan, masyarakat yang sedang berolahraga menyapa Jokowi. Presiden pun membalas dengan melambaikan tangan ke arah mereka.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sesekali berhenti untuk membagikan masker kepada masyarakat. Jokowi juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan, antara lain memakai masker dan menjaga jarak.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sepeda Unik

Ada yang unik dari sepeda yang dipakai oleh Presiden Jokowi kali ini, yaitu adanya nuansa kemerdekaan Republik Indonesia. Pada bagian rangka sepeda, terdapat gambar Presiden Soekarno berikut dengan kutipan pernyataan kemerdekaan dan tulisan angka tahun kemerdekaan "1945".

Di sisi lainnya, tampak gambar Wakil Presiden Mohammad Hatta. Sepeda lipat tersebut memang dirancang khusus untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI, mengenang para proklamator, sekaligus membuktikan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Setelah bersepeda selama kurang lebih 40 menit di sekitar Kebun Raya Bogor, Jokowi pun kembali ke Istana Bogor sekitar pukul 09.10 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Sepeda