Sukses

2 RW di Johar Baru Jadi Percontohan Kampung Internet

Pemilihan kedua RW di Kelurahan Galur karena dinilai banyak warga khususnya para pelajar yang kesulitan mendapatkan akses internet.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kota Jakarta Pusat menjadikan RW 001 dan RW 002 di Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru sebagai percontohan kampung internet untuk memudahkan warga mendapatkan akses internet.

"Jakarta Pusat akan punya kampung percontohan, yaitu Kampung Internet. Untuk inisiasi kita pilih di RW 001 dan 002 kelurahan Galur di Johar Baru," kata Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi saat dihubungi, Jumat (21/8/2020). 

Pemilihan RW 001 dan RW 002 Kelurahan Galur dilakukan secara langsung oleh Pemkot Jakarta Pusat karena dinilai banyak warga khususnya para pelajar yang kesulitan mendapatkan akses internet untuk mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

"Kebetulan itu di sana banyak anak-anak khususnya yang sekolah dan kesusahan internet, itu alasan pemilihan dua RW di Galur untuk dijadikan kampung internet percontohan di Jakarta Pusat," ujar Irwandi.

​​​​​​​Tidak hanya di Jakarta Pusat, nantinya Kampung Internet akan secara merata berada di wilayah-wilayah lainnya.

"Rencananya akan diresmikan Pak Gubernur dalam waktu dekat, sudah terjadwal," tambahnya. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

100 Modem Dibagikan

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Pusat juga telah ikut membagi-bagikan 100 modem ke delapan kecamatan di Jakarta Pusat.

Tujuannya untuk membantu para pelajar di permukiman-permukiman padat mendapatkan akses internet yang mudah untuk mengikuti pembelajaran daring atau PJJ.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.