Sukses

Libur Cuti Bersama, Layanan Perpanjangan SIM Tetap Buka di 4 Lokasi Ini

Warga yang ingin mengurus perpanjangan SIM diimbau untuk tetap menjaga jarak fisik dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyediakan layanan SIM Keliling untuk memperpanjang masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi warga ibu kota. Layanan perpanjangan SIM tetap buka meski hari ini, Jumat (21/8/2020) merupakan libur cuti bersama.

Warga yang ingin mengurus perpanjangan SIM diimbau untuk tetap menjaga jarak fisik dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dikutip dari laman Twitter @TMCPoldaMetro, layanan SIM Keliling Jakarta hari ini dibuka dari pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Sebagaimana dilansir Antara, SIM Keliling hari ini buka di empat lokasi. Untuk wilayah Jakarta Timur, layanan SIM Keliling tersedia di Green Terrace Taman Mini.

Selanjutnya untuk wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat, layanan SIM Keliling hadir di Satpas SIM Daan Mogot.

Untuk Jakarta Selatan layanan perpanjangan SIM tersedia di depan Kampus Trilogi, Kalibata. Sedangkan untuk wilayah Jakarta Pusat tersedia di ITC Cempaka Mas.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Syarat Perpanjang SIM

Syarat perpanjang SIM meliputi fotokopi KTP beserta KTP asli, fotokopi SIM lama dan aslinya, bukti cek kesehatan, dan mengisi formulir permohonan.

Untuk diketahui layanan SIM Keliling hanya dapat memperpanjang SIM yang masih berlaku saja, yakni SIM A dan SIM C. Bagi SIM yang telah habis masa berlakunya harus membuat permohonan SIM baru.

Namun, ada dispensasi yang diberikan kepada pemegang SIM yang masa berlakunya habis antara 17 Maret hingga 29 Mei 2020.

Pemegang SIM yang masa berlakunya habis pada tanggal di atas tidak perlu membuat SIM baru. Pemegang SIM yang masa berlakunya habis pada tanggal tersebut bisa melakukan perpanjangan SIM seperti biasa hingga 31 Agustus 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.