Sukses

Libur Tahun Baru Islam, Contraflow Diberlakukan di Tol Jakarta-Cikampek

Antrean kendaraan jelang Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama arah Cikampek cenderung ramai lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Arus lalu lintas kendaraan yang meninggalkan wilayah DKI Jakarta saat libur Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah, Kamis (20/8/2020) terpantau padat. Salah satunya di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati mengatakan, saat ini pihaknya tengah memberlakukan contraflow atau lawan arus di Km 47 sampai Km 53 Jalan Tol Japek arah Cikampek.

"Hal ini dilakukan untuk mengurai kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Cikampek, Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow sejak pukul 09.00 WIB," tulis Widiyatmiko dalam siaran pers diterima, Kamis (20/8/2020).

Selain itu, lanjut Widiyatmiko, Jasa Marga juga melakukan buka tutup situasional pada TI Km 50 dan Km 57. Menurut dia, dengan dua skema ini diharapkan dapat mencairkan kepadatan yang terjadi di Km 48 akibat titik pertemuan lalu lintas dari Jakarta-Cikampek Elevated dan Tol Japek bawah.

"Kami memantau terus antrean kendaraan jelang Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama arah Cikampek cenderung ramai lancar. Sebab, saat ini terpantau antrean 4-5 kendaraan dengan kapasitas gardu tol beroperasi maksimal," jelas dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan Jasa Marga

Widiyatmiko mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar memastikan kendaraan dalam keadaan prima dan selalu taat protokol kesehatan saat mengisi bahan bakar

"Hindari kerumunan atau kepadatan di rest area, selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.