Sukses

Golkar Gelar Ajang Pencarian Bakat Byarr Indonesia, Begini Cara Mengikutinya

Hadiah utama dua unit mobil, sejumlah sepeda motor, hingga modal usaha dengan nilai total ratusan juta rupiah menanti.

Liputan6.com, Jakarta - DPP Partai Golkar, melalui Ikatan Istri Partai Golkar menggagas kegiatan pencarian bakat berskala nasional.

Ketua Ikatan Istri Partai Golkar, Yanti Airlangga mengatakan, acara bertajuk "Byarr Indonesia" ini dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan ini bertujuan untuk memunculkan asa atau harapan baru masyarakat di tengah kondisi sulit akibat pandemi.

"Karena pada masa pandemi ini kita tak punya kesempatan banyak keluar rumah, untuk kita mendorong masyarakat luas untuk bangkit dari kegelisahan pandemi ini," kata Yanti saat jumpa pers di Plataran Senayan, Kompleks GBK Jakarta, Rabu (19/8/2020).

Menurut Yanti, dengan mengeluarkan bakat terpendam yang dimiliki, maka kegembiraan masyarakat dapat tersalurkan. Sebab dengan menyalurkannya, maka kegembiraan dapat menjadi sumber meningkatnya imunitas.

"Tak hanya mematuhi protokol kesehatan tapi juga hati harus gembira agar imun kita semakin baik," ujar Yanti.

Dengan semangat tersebut, Yanti berharap acara "Byarr Indonesia" dapat berjalan dan mendapatkan talenta terbaik yang dijaring dari seluruh provinsi di Indonesia.

"Kita dapatkan teman-teman dari luar daerah, jadi ajang mencari bakat ini agar bisa bangkit dari pademi, bisa ceria berkarya dan membekali diri dengan bakat," Yanti menandasi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Syarat Mengikuti Lomba dan Hadiah

Byarr Indonesa mengizinkan seluruh warga negara Indonesia mengikuti ajang pencarian bakat ini. Dewan juri akan mencari dua kategori bakat, yaitu menari dan menyayi dengan mengusung genre pop.

Kategori usia yang boleh berpartisipasi mulai dari 18 tahun hingga 50 tahun. Seleksi akan dilakukan secara daring.

Peserta cukup mengirimkan video bakatnya berdurasi maksimal 90 detik dikirimkan ke situs resmi Byarr Indonesia www.byarindonesia.com yang dapat diakses mulai 19 Agustus 2020 pukul 18.00 WIB.

Total akan ada delapan pemenang, dengan rincian 3 juara utama, 3 juara harapan, dan dua juara terfavorit dan terunik. Hadiah utama, dua unit mobil, sejumlah unit sepeda motor, dan modal usaha dengan nilai total ratusan juta rupiah.

Sebagai informasi, peserta akan diseleksi oleh sejumlah juri profesional, seperti Guruh Soekarnoputra, Aming, Titi DJ, Darwis Triadi, dan Marini Suryosoemarno

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.