Sukses

Menpora Minta Dubes Indonesia untuk Bosnia dan Herzegovina Promosikan Pencak Silat

Menpora RI Zainudin Amali menitipkan promosi cabang olahraga tradisional asli bangsa Indonesia pencak silat kepada para duta besar negara sahabat.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menitipkan promosi cabang olahraga tradisional asli bangsa Indonesia pencak silat kepada para duta besar negara sahabat.

Pesan itu ia sampaikan usai menerima audiensi Duta Besar Indonesia untuk Bosnia dan Herzegovina, Roem Kono di lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

"Saya menitipkan kepada Bapak Roem Kono tentunya untuk mempromosikan olahraga tradisional kita yakni pencak silat dan bulutangkis karena cabang olahraga itu yang akan kita dorong kepada para duta besar yang ada di negara-negara sahabat," katanya, Rabu (19/8) sore.

Menpora RI tetap masih membuka peluang kerjasama dibidang lain jika ada pelatihan yang dibutuhkan di negara yang ditempatkan para duta besar.

"Jika ada kebutuhan seperti kepelatihan yang dibutuhkan dari negara dimana beliau ditempatkan kita siap bekerjasama dan berkolaborasi," tambahnya. Sementara Dubes Indonesia untuk Bosnia dan Herzegovina, Roem Kono membenarkan apa yang telah disampaikan Menpora RI. 

"Saya pikir kita bisa mendekatkan Negara Indonesia dengan Negara Bosnia dan Eropa Timur bisa memanfaatkan hubungan ini untuk kepentingan para pemuda khususnya untuk olahraga,' kata Roem Kono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Program TC PSSI di Eropa

Roem Kono mengatakan kalau di Bosnia banyak lahir atlet hebat terutama di sepakbola, angkat besi dan beberapa lainnya

"Saya kira ini pertukaran yang baik antara Indonesia dengan Bosnia. Kita akan bangun komunikasi yang baik dan lebih dekat lagi mudah-mudahan saya disana bisa membantu terutama untuk olahraga karena di sana juga bibit-bibit atlet sangat luar biasa," jelasnya.

Kolaborasi ini sejalan dengan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021. Terlebih timnas U-19 Indonesia juga akan melakukan training center (TC) di Eropa.

"Saya lihat ada program PSSI dan Pak Menpora untuk timnas U-19 melakukan TC-nya selain di Korea kemungkinan bisa di Eropa. Semoga pandemi ini cepat berakhir supaya kita bisa melakukan lobi dan pendekatan di sana supaya PSSI juga bisa berlatih di Eropa khususnya Eropa Timur," tambahnya.

"Di bidang kepemudaan saya kira sudah berjalan dari Dubes yang sebelumnya yaitu di perguruan tinggi bisa juga di pondok pesantren karena disana juga muslim, saya kira ini bisa pendekatan secara kultural dan secara masyarakat dengan masyarakat Indonesia dan akan saya tindak lanjuti," ujarnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.