Sukses

Rayakan HUT ke-75 RI, PAN Pasang Wifi Gratis untuk Siswa di 30 Titik Jakarta

Menurut Ketua Umum PAN, proses belajar para generasi muda bangsa harus tetap berjalan meski dibayangi pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Partai Amanat Nasional (PAN) merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dengan membuat lokasi hotspot atau wifi gratis di 30 titik wilayah Jakarta. Hal itu demi menunjang para siswa dapat belajar secara virtual atau online dengan nyaman selama pandemi virus Corona atau Covid-19.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas menyampaikan, dirinya secara langsung melakukan peninjauan di Jalan Sawo Bawah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan Jalan Karya Baru, Kembangan, Jakarta Barat.

"Kita akan berusaha keras untuk membantu masyarakat. Wakil rakyat ya harus memperjuangkan aspirasi rakyat. Apa yang dibutuhkan rakyat maka para wakil rakyat harus membantu," tutur Zulhas dalam keterangannya, Selasa (18/8/2020).

Menurut Wakil Ketua MPR RI itu, proses belajar para generasi muda bangsa harus tetap berjalan meski dibayangi pandemi Covid-19. Untuk memudahkan, maka penggunaan konsep belajar mengajar secara virtual menjadi pilihan.

"Ketemu lah sarananya yakni Wifi. Dan hari ini kita atau Fraksi PAN DKI Jakarta melaunching 30 titik Wifi khusus di DKI Jakarta," jelas dia.

Zulhas berharap, aksi yang dilakukan ini dapat memicu semangat pemerintah dan pihak lainnya untuk ikut melakukan pemerataan penyediaan hotspot gratis di berbagai wilayah Indonesia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anak-Anak dapat Bersekolah Normal

Dia turut berharap pandemi Covid-19 segera berakhir dan anak-anak dapat kembali bersekolah dengan normal.

"Negara itu bisa maju bukan dari sumber daya alam, tetapi dari sumber daya manusianya. Sehingga seperti apapun kondisinya, pendidikan harus tetap berlangsung. Salah satunya dengan Wifi ini. Mudah-mudahan peran serta yang sedikit ini bisa menginspirasi pihak lain seperti pemerintah, pengusaha, dan lainnya," Zulhas menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.