Sukses

Pantang Menyerah, Tenaga Medis RSUP Dr Sardjito Yogyakarta Upacara Bendera di Ruang Isolasi

Sejumlah tenaga medis Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito Yogyakarta menggelar upacara HUT ke-75 RI di ruang isolasi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah tenaga medis Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito Yogyakarta menggelar upacara HUT ke-75 RI di ruang isolasi Covid-19.

Berdasarkan rekaman CCTV (kamera pemantau) yang dibagikan Humas RSUP Dr Sardjito, Senin (17/8/2020), mula-mula tampak seorang tenaga medis berbaju hazmat lengkap berwarna putih membentangkan bendera merah putih yang diikatkan pada tiang infus.

Setelah bendera terbentang, sejumlah tenaga medis lainnya melakukan hormat bendera dengan berdiri tegak. Empat tenaga medis yang ada dalam video berdurasi 42 detik itu kemudian berpose bersama dengan membentangkan bendera merah putih menghadap CCTV.

"Aktivitas ini dilakukan di ruang isolasi Gatotkaca (khusus Covid 19)," kata Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Banu Hermawan dikutip dari Antara.

Ia mengatakan inisiatif para tenaga medis yang tengah bertugas itu sebagai wujud rasa cinta Tanah Air mereka sekaligus memberikan kesempatan kepada para pasien COVID-19 untuk ikut merayakan peringatan kemerdekaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Semangat

"Memberikan kesempatan kepada pasien untuk merayakan kemerdekaan walau sedang dirawat," kata dia.

"Harapannya tenaga medis  akan tetap semangat baik saat merawat pasien atau saat pasien dirawat," kata Banu menambahkan.

Menurut Banu, saat ini ada 13 tempat tidur yang sedang digunakan untuk merawat pasien Covid-19 dari total sebanyak 50 tempat tidur yang ada di ruang isolasi RSUP Dr Sardjito.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.